KOARMADA III SELENGGARAKAN APEL BERSAMA LIBUR LEBARAN TAHUN 2019

KOARMADA III SELENGGARAKAN APEL BERSAMA LIBUR LEBARAN TAHUN 2019

Sorong, 31 Mei 2019. Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M yang diwakili Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han) selaku pimpinan apel pada Apel Bersama Libur Lebaran Tahun 2019 di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Armada III Jl. Bubara No.1 Kelurahan Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong yang dilaksanakan pagi tadi secara bersama – sama di seluruh Kotama TNI AL (Jum’at 31/05). Apel bersama kali ini diikuti oleh seluruh prajurit Koarmada III, Lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Kepala Staf Koarmada III, sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang memiliki peran serta tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara, juga berperan sebagai hamba tuhan yang memiliki keimanan serta keteguhan hati. Maka, pada bulan yang penuh dengan hikmah ini, pimpinan TNI serta pemerintah telah memberikan kebijakan kepada kita semua, yakni dalam bentuk cuti bersama. 


Untuk itu, pada kesempatan apel bersama kali ini saya selaku Kepala Staf TNI Angkatan Laut, menyampaikan beberapa arahan sebelum melaksanakan libur lebaran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah / 2019 Masehi, sebagai berikut: 

Pertama, Laksanakan libur lebaran dengan tetap menjaga tingkat kewaspadaan serta kesiagaan baik di pendirat maupun di kapal baik yang sedang bersandar maupun yang melaksanakan operasi dengan mengutamakan keamanan personel serta materiil yang ada; 

Kedua, Pastikan seluruh aset TNI Angkatan Laut dalam keadaan aman dan terawasi dengan baik sebelum melaksanakan libur lebaran serta berkoordinasi secara ketat dan berkesinambungan dalam pelaksanaannya; 

Ketiga, Tetap memonitor dan mewaspadai perkembangan situasi nasional, baik di lingkup daerah maupun nasional dalam suhu politik yang masih tinggi saat ini, serta senantiasa berkoordinasi dengan satuan atas, samping, dan bawah guna mencermati dinamika yang terjadi; 

Keempat, Menanggapi komentar dan diskusi secara bijak baik secara langsung maupun melalui media sosial dengan menerapkan prinsip kehati-hatian dan saring sebelum sharing saat menerima berita, serta mengutamakan persatuan dan kesatuan antara elemen masyarakat di seluruh tempat dimanapun para prajurit berada sehingga kondisi sosial kemasyarakatan bangsa Indonesia selalu terjaga dan kondusif, aman serta damai; dan 

Kelima, Jaga keselamatan diri dan keluarga selama pelaksanaan libur lebaran dengan mengikuti seluruh peraturan yang ada, agar pelaksanaan libur lebaran dapat terlaksana dengan aman dan lancar. 

Masih kata Kepala Staf Angkatan Laut diakhir amanat ini, saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Minal ‘Aidin Wal Fa’idzin “Mohon Maaf Lahir dan Bathin” kepada seluruh prajurit maupun PNS TNI Angkatan Laut dimanapun bertugas, semoga amal ibadah kita selama bulan ramadhan dapat diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan mendapatkan pahala terbaik serta kembali menjadi suci untuk merayakan kemenangan di Hari Raya “Idul Fitri tahun ini. 

Apel Bersama Libur Lebaran Tahun 2019 juga diikuti oleh Irkoarmada III, para Asisten Pangkoarmada III, Wadan Lantamal XIV, para Kadis Koarmada III, para Asisten Danlantamal XIV, para Komandan Satuan, para Kadis Lantamal XIV dan Danyonmarhanlan XIV.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA