YONMARHANLAN VIII BITUNG BERBAGI KEBAHAGIAN DENGAN WARAKAWURI DAN YATIM

YONMARHANLAN VIII BITUNG BERBAGI KEBAHAGIAN DENGAN WARAKAWURI DAN YATIM 

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung memberikan santunan kepada anak yatim dan warakawuri (janda prajurit) yang dirangkai buka puasa bersama dengan purnawirawan Marinir yang digelar di Masjid Al-Jabbar Komplek Yonmarhanlan VIII Bitung, Selasa petang (28/05/2019).

Komandan Yomarhanlan VIII Bitung Letkol Mar Nandang PJ mengatakan, “Kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan dengan harapan untuk lebih mempererat tali silahturahmi, semangat kebersamaan, dan soliditas yang kuat. Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat menjadi sarana untuk mendekatkan dan saling mengenal di antara kita“.

“Sementara kegiatan berbagi dengan memberikan santunan kepada yatim dan warakawuri merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, yang bertujuan untuk meringankan sedikit beban mereka dalam menghadapi kehidupan. Kita sebagai manusia harus memiliki kepekaan dan kepedulian sosial,” tambahnya. 

Kepada prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung berpesan agar memperdalam pemahaman terhadap Al Quran, melaksanakan shalat malam, memperbanyak amal, sehingga bulan penuh berkah ini dapat dilewati dengan penuh makna, tidak hanya tidur dan melewatkannya begitu saja serta peduli terhadap sesama. 

Dalam kegiatan buka bersama tersebut diawali oleh kegiatan budaya religi seperti rampak bedug dari personel Batalyon, Rebana dilanjutkan penyerahan hadiah Lomba Liga Ramadhan. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada para purnawirawan dan warakawuri, serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Hadir dalam acara buka bersama tersebut antara lain Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama Gig Jonias Mozes Sipasulta M.Mar. Stud., para pejabat utama Mako Lantamal VIII Manado, Forkompimda Bitung, pimpinan TNI/Polri Kota Bitung dan seluruh prajurit Batalyon Marhanlan VIII Bitung.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA