Latihan Beaching Dan Retrack Pada Sertijab Komandan KRI Teluk Sabang-544

Latihan Beaching Dan Retrack Pada Sertijab Komandan KRI Teluk Sabang-544

Jakarta, 30 Mei 2019,-- Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada I Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan KRI Teluk Sabang-544 dari Letkol Laut (P) Joko Santosa, S.E., S.Tr.Hanla., kepada Mayor Laut (P) Maswedi, M.Tr.Opsla., dan sekaligus melaksanakan Latihan Beaching Retrack di Pulau Bokor Kepulauan Seribu, Rabu (29/5).

Dalam sambutannya, Komandan Satfib Koarmada I menyampaikan bahwa satuan Kapal Amfibi Koarmada I merupakan satuan pembinaan dibawah Koarmada I memiliki tugas pokok melaksanakan kekuatan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya dalam bidang peperangan amfibi dan sistem muat taktis serta muat administrasi dalam rangka mendukung tugas dan kemampuan tempur Koarmada I.

“Sebagai salah satu unsur dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), KRI Teluk Sabang-544 adalah Kapal LST Jenis Frosch yang memiliki fungsi asasi sebagai kapal pendarat pasukan beserta peralatan tempurnya dalam mendukung pelaksanaan operasi amfibi. Selain itu, juga memiliki fungsi tambahan seperti Operasi SAR (Search And Rescue), Keamanan Laut (Kamla) dan lainnya dengan tujuan menjaga kedaulatan dan keamanan di laut. Tugas tersebut tentunya tidaklah mudah, namun demikian dibawah kepemimpinan Letkol Laut (P) Joko Santosa telah dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Dansatfib Koarmada I.

Dengan segala keterbatasan yang ada saat ini, saya menilai KRI Teluk Sabang-544 telah mampu melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik. Untuk itu, saya sampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terim kasih kepada Letkol Laut (P) Joko Santosa atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan kepada Satfib Koarmada I, dan saya berharap semoga dapat mencapai keberhasilan yang lebih baik lagi pada penugasan yang baru. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ny. Joko Santosa yang telah mendampingi suami dalam melaksanakan tugas serta ikut berperan aktif dalam pembinaan sebagai Ketua Ranting E Cabang IV Jalasenastri Armada I.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada Mayor Laut (P) Maswedi atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemimpin TNI Angkatan Laut atas jabatan baru sebagai Komandan KRI Teluk Sabang-544. Kepada seluruh Pengawak KRI Teluk Sabang-544 agar memberikan dukungan sepenuhnya kemandan yang baru dengan disiplin, dedikasi, kerja keras serta loyalitas yang tinggi sehingga tugas dan tanggung jawab yang diemban dapat terlaksana dengan baik.

Laksanakan kegiatan sesuai bidang tugas dan korps masing-masing, ciptakan kreativitas dan inovasi dalam menjawab segala tantangan permasalahan yang dihadapi untuk mencapai hasil yang optimal. Laksanakan latihan secara intensif, bertahap, bertingkat dan berlanjut guna meningkatkan profesionalisme sebagai Prajurit Matra Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA