DANSATFIB KOARMADA I PIMPIN UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERSONEL SATFIB

DANSATFIB KOARMADA I PIMPIN UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERSONEL SATFIB

Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada I Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., pimpin upacara kenaikan pangkat personel staf Satuan Kapal Amfibi (Satfib) yang dilaksanakan di ruang serbaguna Markas Komando (Mako) Satfib Pondok Dayung Jakarta Utara,(2/10).

Dalam amanatnya Dansatfib mengatakan bahwa hakekat kepangkatan dalam kehidupan militer adalah merupakan perubahan status dalam bentuk simbol pangkat baru yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan berupa peningkatan tanggung jawab dan kualitas sumber daya manusia individu prajurit sesuai tugas dan jabatan masing-masing.

Oleh karena itu, semestinya semakin tinggi pangkat berarti identik dengan semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Disamping itu, kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan komando, atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Diakhir amanatnya Dansatfib berharap kepada personel yang naik pangkat agar melaksanakan tugas mulia ke depan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, bekerjalah secara profesional dengan tetap memperhatikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

Pupuk semangat dan kebersamaan dengan sesama prajurit dan seluruh komponen masyarakat sehingga soliditas kehidupan berbangsa dan bernegara yang merupakan kekuatan sinergis dapat mengatasi dan menyelesaikan setiap permasalahan bangsa.

Acara kenaikan pangkat ini diakhiri dengan tatap muka dan doa bersama di gedung serbaguna Iman Taufik Pondok Dayung, yang di hadiri oleh Pejabat Staf, Komandan Unsur, Jalasenastri, Personel Staf, dan unsur di jajaran Satfib Koarmada I.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA