KOARMADA I PERINGATI HUT KE 74 TNI DI PONDOK DAYUNG

KOARMADA I PERINGATI HUT KE 74 TNI DI PONDOK DAYUNG

 Komando Armada (Koarmada I) menggelar Upacara Peringatan HUT ke 74 TNI Tahun 2019 dengan tema “TNI Profesional Kebangaan Rakyat”. Berindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Koarmada I Laksamana TNI Bambang Irwanto, M.Tr(Han) di Dermaga Sunda Pondok Dayung, Jakarta Utara, Sabtu (5/10/2019).

 Pada kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., menyampaikan ucapan “Selamat Ulang Tahun ke 74” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia” kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI dimanapun berada dan bertugas .

 Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan teknologi dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru, hal ini telah menjadikan konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi. Seperti perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Ditambah lagi potensi bencana alam yang dapat terjadi setiap saat.

 Menghadapi kompleksitas ancaman tersebut, diperlukan postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan. Pembangunan postur TNI meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan, dan gelar kekuatan TNI.

 Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA