KOARMADA III SURVEI PENANAMAN MANGROVE PEMECAHAN REKOR MURI 2019

KOARMADA III SURVEI PENANAMAN MANGROVE
PEMECAHAN REKOR MURI 2019

Sorong, 25 September 2019,-
  
    Panitia Penanaman Mangrove Komando Armada (Koarmada) III melaksanakan survei lokasi penanaman pohon mangrove untuk mendukung pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) tahun 2019 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019. Survei tersebut dipimpin Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Koarmada III, Kolonel Laut (P) Arief Rustaman antara lain di Kelurahan Klawalu, Sorong Timur, Senin (25/9)
  Koarmada III dan jajaran pada pemecahan rekor Muri yang direncanakan minggu pertama bulan Oktober yang akan datang meliputi empat sektor, yaitu sektor pertama wilayah Ambon, Tual, Aru, dan Saumlaki; sektor kedua wilayah Jayapura dan Biak, sektor ketiga wilayah Merauke dan Timika; dan sektor keempat Sorong, Ternate, dan Morotai.

    Luas lahan keseluruhan untuk penanaman mangrove yang direncanakan di wilayah kerja Koarmada III seluas 24,5 hektar meliputi Dispotmar Koarmada III 5 hektar, Lantamal IX Ambon 8 hektar, Lantamal X Jayapura 3,5 hektar, Lantamal XI Merauke 3 hektar, dan Lantamal XIV Sorong 5 hektar. Untuk menanam pohon mangrove sebanyak 64 ribu batang melibatkan seluruh elemen bangsa sebanyak 4.775 orang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA