PANGKOARMADA III: KENAIKAN PANGKAT HARUS SEJALAN DENGAN KAPABILITAS, INTEGRITAS, DAN MILITANSI

PANGKOARMADA III: KENAIKAN PANGKAT HARUS SEJALAN DENGAN KAPABILITAS, INTEGRITAS, DAN MILITANSI

Sorong, 1 Oktober 2019,-
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menegaskan kepada seluruh Perwira Koarmada III dan jajaran bahwa dengan dinaikannya  pangkat satu tingkat lebih tinggi ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreatifitas kinerja para Perwira di satuan masing-masing dengan berbuat yang lebih baik demi kemajuan TNI Angkatan Laut, khususnya Koarmada III. 


Penegasan Pangkoarmada tersebut dikemukakan dalam sambutannya pada acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Koarmada III di Ruang Hening Markas Panglima Mako Koarmada III  Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (1/10). Upacara tersebut diikuti Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, Ir Koarmada III Kolonel Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa, S.E., M.M., para Asisten Pangkoarmada III, para Asisten Danlantamal XIV Sorong, para sejumlah Kasatker, dan sejumlah Perwira lainnya. Adapun Perwira Koarmada III yang naik pangkat terdiri atas 11 orang dari Letkol naik ke Kolonel, tiga orang Mayor naik ke Letkol, dan satu orang Kapten naik Mayor.


Kenaikan pangkat ini harus sejalan dengan kapabilitas dan intregritas serta militansi yang tinggi agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga akan berdampak positif bagi organisasi. “Menghadapi dinamika tugas yang semakin berat, Perwira sebagai leader pada stratanya dituntut memiliki kualitas personal yang baik serta intelektualitas tinggi. Hal tersebut dapat tercermin dari sikap keseharian dan kinerja yang dapat menjadi suri tauladan bagi anak buahnya,” tegas Pangkoarmada III.


Menurut Pangkoarmada III bahwa laporan resmi kenaikan pangkat Perwira Koarmada III merupakan momentum penting dalam organisasi TNI, khususnya TNI Angkatan Laut karena  merupakan wujud apresiasi yang diberikan Pemimpin terhadap pengabdian prajuritnya. Selain itu, kenaikan pangkat merupakan anugerah dan karunia dari tuhan yang maha esa, yang harus kita syukuri, agar dapat lebih memberikan makna bagi organisasi khususnya koarmada iii serta kehidupan pribadi para perwira dan keluarga.

Pda kesempatan ini, Pangkoarmada III mengajak kepada seluruh Perwira Koarmada III untuk terus bekerja dan berkarya dalam kedinasan dengan tulus ikhlas. “Jadikan momentum ini sebagai pendorong dan penyemangat baru dalam membangun Koarmada III ke arah yang lebih maju, guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani serta berkelas dunia,” tegasnya. Acara pelaporan kenaikan pangkat Perwira Koarmada III tersebut dirangkaikan dengan ramah tamah yang sarat makna, kekeluargaan dan kebersamaan yang diikuti seluruh prajurit Koarmada III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA