Tingkatkan Kesadaran Protokoler Covid-19, Satgas Yonif 413 Kostrad Bagikan Masker



Tingkatkan Kesadaran Protokoler Covid-19, Satgas Yonif 413 Kostrad Bagikan Masker

Jakarta. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro Divif 2 Kostrad memberikan penyuluhan terkait kesadaran dalam melaksanakan Protokoler Kesehatan Covid-19 kepada masyarakat Papua dengan membagikan Masker. (Jayapura 28/07/20)

Walaupun masa Pandemi Covid-19 ini belum juga berakhir, namun tidak menyurutkan tekad Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro untuk tetap memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga protokoler kesehatan. Virus yang sejak bulan Februari mulai mewabah di Tanah Air ini seakan menjadi momok yang mengerikan bagi seluruh khalayak negeri ini. Virus ini tidak memandang usia tua atau muda begitupun tidak memandang yang sehat dan yang sakit. Bagi dia yang bisa menjaga dan mematuhi protokol kesehatan lah yang akan selamat dari virus ini.

Kali ini, Satgas Yonif 413/Bremoro Kostrad memberikan penyuluhan dilanjutkan pembagian masker kepada masyarakat Distrik Muara Tami. Tim yang dipimpin oleh Serka Dwi Maspudri ini banyak menjumpai masyarakat di wilayah tersebut yang mangabaikan prosedur Protokoler Covid-19 khususnya penggunaan masker.

"Kami berfikir mungkin belum adanya instansi lain yang memberikan Penyuluhan terkait pentingnya penggunaan masker di masa Pandemi ini, sehingga kami berikan mereka pemahaman sekaligus memberikan beberapa masker, Alhamdulillah mereka dapat menerima apa yang kami sampaikan," ungkap Serka Dwi Maspudri.

Salah satu warga bernama Yerem (40) mengungkapkan kegembiraannya serta menyambut baik niat dari Satgas dalam pembagian masker tersebut. "Terima kasih atas pemahaman yang diberikan, kita akan terapkan Protokoler kesehatan di Kampung ini," ujar Yerem.


Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA