Perumnas Targetkan Bangun 20.000 Rumah



 Hingga tahun 2010, Perum Perumnas menargetkan pembangunan rumah sebanyak total 20.000 unit. Dengan target itu, Perumnas berkomitmen menjadi pelaku utama penyedia perumahan dan permukiman rakyat di Indonesia.

Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief mengemukakan itu kepada pers, di Jakarta, di sela-sela acara penutupan lantai terakhir (topping off) rumah susun sederhana milik atau rusunami Center Point Bekasi. Pembangunan Center Point terdiri atas empat menara, masing-masing 16 lantai dengan total 1.890 unit pada lahan seluas 1,3 hektar.

Tipe hunian berukuran masing-masing 22 meter persegi (m2 ) dan 36 m2. Pembangunan proyek berlangsung sejak tahun Oktober 2009, dan saat ini sudah 95 persen terjual.

Pembangunan rusunami bersubsidi terus dilakukan kendati perbankan menghentikan pembiayaan rusunami bersubsidi. Penghentian rusunami bersubsidi terjadi awal Januari 2010 setelah pemerintah mengumumkan rencana penggantian pola subsidi perumahan menjadi fasilitas likuiditas. Himawan berharap, revisi undang-undang perumahan dan permukiman yang sedang dibahas di DPR dan pemerintah memperkuat Perumnas sebagai pelaku utana dalam penyediaan perumahan rakyat

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA