Vestifal Rawabelong, Gebyar Bunga dan Budaya Betawi




Eksistensi Pasar Bunga Rawabelong tidak hanya dikenal oleh para konsumen di dalam negeri, tetapi saat ini juga sudah mulai merambah mancanegara. Karena itu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo berharap agar kualitas bunga pedagang lebih ditingkatkan sehingga Pasar Bunga Rawabelong bisa menyaingi kualitas bunga asal negeri Belanda.

"Kita bisa bersaing dengan negeri Belanda, asalkan kualitas bunga yang dijual terus ditingkatkan. Tidak mustahil, suatu saat nanti Rawabelong akan menjadi terbesar di dunia," ujarnya saat membuka Gebyar Bunga dan Festival Rawabelong di Pasar Bunga Rawabelong, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (15/6).

Walikota Jakarta Barat Djoko Ramadhan menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-483 Kota Jakarta. Menurutnya, gebyar bunga yang diadakan saat ini merupakan bagian dari promosi Rawabelong sebagai sentra pasar bunga terbesar di Jakarta. "Kita berharap dengan kegiatan yang rutin dilakukan ini, sentra pasar bunga lebih dikenal baik tingkat nasional hingga internasional," ungkap Djoko.

Untuk itu, pihaknya berharap kegiatan ini lebih ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang. Karena sentra bunga ini sudah menjadi urat nadi perekonomian warga Jakarta, khususnya Jakarta Barat. "Pasti berdampak pada warga sekitar. Ke depannya format acara akan terus ditingkatkan dengan inovasi dan gagasan baru," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA