FORUM KEMITRAAN POLISI MASYARAKAT KOMUNITAS MOTOR BESAR INDONESIA SIAP PERANGI NARKOBA

Bertempat di Gedung Baharkam Mabes Polri Jakarta, pada 6 Maret 2016, Babinkamtipmas Mabes Polri secara resmi mengukuhkan Organisasi “Forum Kemitraan Polisi Masyarakat Komunitas Motor Besar Indonesia” (FKPM MBI), turut dikukuhkan dalam pengukuhan pengurus pusat FKPM MBI tersebut, kepengurusan FKPM MBI Provinsi DKI Jakarta serta kepengurusan beberapa Kabupaten/Kota, seperti Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Serang, Kota Tangerang, Kota Bandung, Kabupaten Kerawang serta dihadiri beberapa komunitas Motor Besar.

Disela acara tersebut, Babinkamtipmas Mabes Polri, yang juga Pembina FKPM MBI, Kombes Pol Drs. M. Elia M. Wasono, SH, MM pada wartawan menegaskan, bahwa permasalahan di jalan raya cukup banyak, mulai dari kemacetan maupun kecelakaan, hal itu disebabkan adanya pelanggaran, oleh sebab itu pihaknya mendukung upaya Forum Kemitraan Polisi Masyarakat Komunitas Motor Besar Indonesia dengan komitmenya membantu pihak Kepolisian, khususnya dalam berlalu lintas, dan Kepolisian RI juga akan membina mereka, termasuk komunitas lain, saat ini FKPM Polri ingin menjadikan Motor Besar Indonesia untuk pilot projeck dalam pembinaan berlalu lintas, nantinya kedepan kelompok lain juga akan kita bina, agar tertip lalu lintas, sehingga angka kecelakaan dapat diturunkan, tegasnya.

Hal yang sama, juga diungkapkan Ketua  Forum Kemitraan Polisi Masyarakat Motor Besar Indonesia, Muhammad Irianto Ibrahim, SH, bahwa salahsatu hal penting yang dimiliki anggota FKPM MBI yang ada dibawah binaan Kepolisian RI, adalah  menjadi Polisi Masyarakat, serta harus bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri, bagaimana dirinya memiliki tanggung jawab seperti seorang polisi, dengan taat peraturan, tidak melanggar lalu lintas, bisa memberikan contoh yang baik pada masyarakat, menghargai orang lain saat mengendarai motor di jalan, dan lain-lain. Jika ada yang melanggar maka akan kita tindak, hingga pemecatan dari keanggotaan FKPM MBI.

Disamping itu, dalam mendukung program Pemerintah, salahsatunya adalah berperang dengan penyalahgunaan Narkoba, seluruh anggota FKPM MBI juga siap melaksanakan program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, (P4GN), dan dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan serta masyarakat, karena Indonesia memang darurat Narkoba, dan Pemerintah, BNN, Kepolisian RI kini terus berperang dengan penyalahgunaan Narkotika.

Sebagaimana program lain yang saat ini digelakkan, adalah “Bela Negara”, dan seluruh anggota FKPM MBI siap menjadi relawan Bela Negera, untuk menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika, karena NKRI adalah harga mati, tegas Irian Ibrahim.

Untuk komunitas motor yang lain, M Irianto Ibrahim, SH mengaku telah melakukan upaya bersama, untuk mengajak Komunitas Motor Sedang, yaitu Motor 200cc hingga 400cc, untuk dapat bergabung ke Forum Kemitaan Polisi Masyarakat, di FKPM tidak lagi ada club motor, tetapi kita satu dalam Kemitraan Polisi, dan kita sedang menyelesaikan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi, kita harus sama-sama untuk tertip lalu lintas, jangan sampai ada yang menyerobot lampu merah, melawan arus serta pelanggaran lain.

Saat disinggung akan kelangkapan surat pada Motor Besar, Irian Ibrahim mengakui masih ada pemilik Motor Besar yang tidak punya kelengkapan, hal tersebut disebabkan pajak-pajak yang terlalu besar, bagaimana mungkin motor yang harganya 200 juta, pajaknya 100 juta, apalagi perwakilan Harley Davidson di Indonesia, mengeluhkan pajak motor besar, yang hingga 300% dari harga motor, ini sangat memberatkan pemilik motor besar, oleh sebab itu FKPM MBI berharap Pemerintah memberikan kebijakan dengan menurunkan pajak kendaraan motor besar, dilakukan pemutihan pajak kendaraan, serta solusi lain, agar pemilik motor besar dapat berpartisipasi membayar pajak, apalagi Pemerintah saat ini sedang menggenjot pendapatan negara dari sektor pajak, kita siap berdiskusi dan membantu program pemerintah tersebut, paparnya.

Kegiatan lain FKPM MBI adalah bidang Sosial, dan pada 19 - 20 Maret 2016, seluruh anggota akan melakukan kegiatan bahkti sosial ke Garut, Jawa Barat, untuk melakukan Renovasi Masjid serta Santunan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa, tegas Muhammad Irianto Ibrahim, SH.



0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA