Ribuan Jamaah Majelis Taklim Hadiri Tasyakur Akbar Milad 35 Tahun BKMT

Ribuan ibu-ibu jamaah Majelis Taklim yang tergabung dalam Ormas  Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dari 32 Provinsi diseluruh Indonesia, menghadiri tasyakur akbar Milad ke-35 BKMT di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (12/3).

Acara Tasyakur Milad 35 tahun BKMT teresebut diisi dengan Zikir Akbar Jamaah Majelis Taklim, yaitu zikir diatas rumput, yang kemudian diikuti dengan Deville Seni Budaya Islami yang dibawakan oleh para seniman anggota BKMT dari berbagai wilayah di Indonesia, baik berupa Parade Tari, Musik Islami dengan busana daerah serta diiringi oleh Parade Qasidah 1000 orang.

Tampak hadir dalam acara itu, Ketua Umum BKMT yang juga Rektor Universitas Islam Assyafi’iyah Prof. Hj Tutty Alawiyah AS, Wakil Ketua MPRRI Hidayat Nur Wahid, anggota DPD Dailami Firdaus, Cagub DKI Partai Demokrat H Nachrowi Ramli dan sejumlah tokoh agama lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BKMT, Prof Hj Tutty Alawiyah AS mengatakan, bahwa BKMT yang didirikan pada Tahun 1981 ini kini telah memasukki usia 35 tahun, karenanya BKMT untuk terus meningkatkan peran positif di tengah masyarakat demi bangsa dan negara.

Menurut Rektor UIA ini, kita sekarang sangat prihatin dengan berbagai kejadian di tengah masyarakat, seperti maraknya peredaran narkoba, Korupsi dan munculnya radikalisasi dan kekerasan atas nama agama, munculnya aliran sesat atau munculnya agama  sempalan, termasuk fenomena LGBT (Lesbian, gay, biseksual, dan transgender).

“Sebab itu,  anggota dan pengurus BKMT seluruh Indonesia, untuk terus meningkatkan dakwah baik di tengah keluarga maupun masyarakat untuk mencegah kehancuran moral bagi generasi muda kita,” tegasnya.

Dalam jumpa PERS, Prof Hj Tutty Alawiyah AS juga menegaskan, bahwa Era Global saat ini harus dihadapi, karena tidak mungkin dihindari, namun marilah kita jadikan sebagai peluang, dan bukan ancaman,  kemajuan teknologi komunikasi saat ini mari kita jadikan sarana yang positif, manfaatkan untuk kemajuan bangsa dan untuk media Dahwah, jangan sampai orang tua Gaptek, tidak tau teknologi, bagi pengguna android, BKMT dalam waktu dekat juga akan memiliki aplikasi tersendiri, seluruh anggota BKMT di seluruh Indonesia nantinya bisa mendownload aplikasi BKMT, sehingga melalui aplikasi tersebut akan ada komunikasi bagi sesama anggota BKMT yang tersebar di seluruh Indonesia maupun dapat mengetahui pesar-pesan dari Ketua Umum BKMT pada seluruh anggota, tegasnya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA