Jajaran Kanwil Agama DKI Peringati Hari Amal Bakti ke 71 Kemenag

Bertempat di halaman kantor Kanwil Agama Provinsi DKI Jakarta, seluruh aparatur Kanwil Agama DKI Jakarta mengikuti Apel Upacara Bendera, selaku inspektur Upacara Dr H Abdurrahman, M.Ag  serta hadir beberapa mantan Pejabat Kanwil Agama DKI Jakarta.

Dengan tema Lebih Dekat Melayani Umat, Menteri Agama H Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dr H Abdurrahman menegaskan, bagaimana agar ajaran dan nilai-nilai Agama, bisa memberi arah dan tuntunan dalam hidup berbangsa dan bernegara, kerukunan umat beragama bukan milik satu golongan, tetapi milik semua golongan dan berlaku bagi semua pemeluk agama.

Sebagaimana Tema "Bersih Melayani" dan moto " Lebih Dekat Melayani Umat”, telah menjiwai gerak dan langkah Kementerian Agama untuk berbuat serta memberikan pelayanan pada masyarakat, dan diharapkan dapat menjiwai setiap gerak langkah jajaran Kanwil Kemenag DKI Jakarta, baqgaimana jajaran Kemenag dapat memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat yang bersih dari berbagai macam pungutan, apa yang kita berikan pada masyarakat adalah murni pelayanan, tanpa di embel-embeli dengan yang lain.



Dalam Hari Amal Bakti ke 71 ini, Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta juga telah bekerjasama dengan BP POM dalam memberikan rasa aman pada masyarakat tentang produk makanan yang halal, disamping itu dalam catatan nikah, Kanwil Kemenag juga telah bekerjasama dengan Dinas Dukcapil untuk memberikan data base, jadi seseorang tidak perlu lagi pergi ke mana-mana, tetapi cukup melalui data base seseorang tersebut, ungkap H Abdurrahman.

Ditempat yang sama, Ketua FKUB Provinsi DKI Jakarta, DR. KH Ahmad Syafi'i Mufid juga menegaskan, bahwa di usianya yang ke 71 tahun ini, Kementrian Agama telah berbakti pada bangsa dan Negara, Kementrian Agama lahir sangat erat hubungannya dengan Persatuan dan Kesatuan bangsa Indonesia, dengan prestasi maupun kekurangannya sebagai sesuatu yang wajar, namun Indonesia tidak bisa tidak, harus memposisikan Kementerian Agama dalam posisi Kementerian yang strategis, serta mewakili Sila Pertama dalam Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

FKUB Provinsi DKI Jakarta menilai bahwa Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta telah mampu mendinamisir kehidupan beragama, sehingga agama di DKI Jakarta ini tetap semarak, agama bisa dilaksanakan dengan baik, dan toleransi antar umat beragama di DKI Jakarta ini sangat luar biasa, dalam kondisi politik, sosial, ekonomi maupun budaya yang semacam ini kerukunan hidup kerukunan umat beragama ini sangat kondusif dan bagus, ini semua juga berkat peran kantor Wilayah Kementerian Agama yang memang aktif dari waktu ke waktu, maupun dari wilayah satu dengan yang lain selalu hadir, baik dalam melayani maupun pendengarkan aspirasi masyarakat, tegas KH Syafi’I Mufid. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA