KASKOLINLAMIL PIMPIN APEL KHUSUS DAN OLAHRAGA BERSAMA DENGAN PRAJURIT JAJARAN SATLINLAMIL SURABAYA

KASKOLINLAMIL PIMPIN APEL KHUSUS DAN OLAHRAGA BERSAMA DENGAN PRAJURIT JAJARAN SATLINLAMIL SURABAYA

Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kaskolinlamil) Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M. melaksanakan apel khusus dan dilanjutkan dengan olahraga bersama dengan prajurit jajaran Satlinlamil Surabaya yang berlangsung di lapangan apel Mako Satlinlamil Surabaya, Jumat (13/1).

Pelaksanaan apel khusus ini, sebagai bentuk perhatian pemimpin kepada bawahannya untuk menyampaikan informasi penting yang datang dari Komando atas di awal tahun dan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2017 untuk didengarkan dan dilaksanakan oleh seluruh anggota. Selain itu, pelaksanaan apel khusus ini bertujuan sebagai bentuk pengawasan dan pemberian motivasi kepada anggota dalam membina hubungan kerja yang harmonis antara pimimpin dengan bawahan, baik hubungan sebagai atasan kepada bawahan, maupun sebagai mitra kerja dengan kehadiran pemimpin di tengah-tengah prajuritnya.

Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya adalah salah satu satuan operasi pelaksana Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang berkedudukan di Surabaya yang dipimpin oleh perwira berpangkat Kolonel, dan satu satuan lagi adalah Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta yang bermarkas di Tanjung Priok di Mako Kolinlamil.

Saat menyampaikan amanat Panglima Kolinlamil, Kepala Staf Kolinlamil mengatakan bahwa Apel khusus awal tahun 2017 ini menandai pelaksanaan rangkaian kegiatan yang sudah diprogramkan pada tahun anggaran 2017 dan evaluasi program yang telah dilaksanakan pada tahun 2016 terutama tugas yang belum terlaksana secara optimal sehingga pada tahun 2017 pelaksanaannya lebih baik lagi.

Kolinlamil kedepan berupaya meningkatkan kemampuannya sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan strategis baik alutsistanya maupun personel yang mengawakinya, saat ini kolinlamil menghadapi suatu kenyataan bahwa unsur KRI yang dimiliki sebagian besar sudah berumur sehingga dapat mempengaruhi optimalisasi kegiatan operasi.

Berkenaan dengan hal tersebut Panglima Kolinlamil mengharapkan agar seluruh warga Kolinlamil baik Satuan maupun operasional serta dukungan keterminalan mampu meningkatkan kualitas dan menunjukkan kinerja yang baik guna menjaga, serta dapat mempertahankan kemampuan alutsista Kolinlamil.

Sebelum apel khusus dilaksanakan diawali dengan kegiatan apel pagi oleh Wakil Komandan Satlinlamil Surabaya Letkol Laut (P) Sapta Raharja untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan kehadiran anggota. Kemudian setelah apel khusus selesai dilanjutkan dengan kegiatan olehraga bersama, Kaskolinlamil dengan seluruh prajurit jajaran Satlinlamil Surabaya melaksanakan senam dan lari mengelilingi Mako Satlinlamil Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Kaskolinlamil juga menyaksikan penampilan olahraga beladiri Real Fighter khas Satlinlamil Surabaya dan kegiatan Lomba tarik tambang yang diawali pertandingan antara Tim Perwira Staf dipimpin Aspers Pangkolinlamil berhadapan dengan Tim Perwira KRI dipimpin Dan Satlinlamil Surabaya. Kemudian dilanjutkan dengan lomba tarik tambang antar unsur KRI dengan Staf Mako Satlinlamil Surabaya.

Lomba ini dilaksanakan untuk membina jiwa korsa atau rasa kebersamaan para prajurit dalam menghadapi setiap tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada mereka. Selain itu juga sebagai bagian dari upaya pembinaan personel dalam membina kondisi fisik yang selalu prima.

Hadir dalam apel khusus Aspers Pangkolinlamil, Dansatlinlamil Surabaya, Pamen Staf, Komandan unsur KRI yang berada dipangkalan serta seluruh Perwira staf/unsur KRI, Bintara, Tamtama dan PNS.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA