PENANDATANGANAN KONTRAK KOLEKTIF TA 2017 ANTARA TNI AL DENGAN PENYEDIA BARANG DAN JASA

PENANDATANGANAN KONTRAK KOLEKTIF TA 2017 ANTARA TNI AL DENGAN PENYEDIA BARANG DAN JASA

Sebagaimana dIsampaikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, dimana tahun 2017 adalah tahun percepatan kerja, yang harus diikuti oleh seluruh kementerian dan Iembaga dengan meningkatkan kinerja serta menghendaki pertumbuhan ekonomí yang Iebih baik di tahun 2017. Berdasarkan hal tersebut, TNI Angkatan Laut maIaksanakan Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa TA 2017 yang disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Laul (KasaI) Laksamana TNI Ade Supandl, S E . M A.P., di Auditonium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, pada han Rabu, 11 Januari 2017. 

Kegiatan ini diselenggarakan kedua kaIinya oleh TNI Angkatan Laut guna menindaklanjuti Instruksi dari Presiden daIam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi dan percepatan pelaksanaan anggaran pada tahun anggaran 2017. Sehingga dengan ditandatanganinya kontrak pada awaI tahun maka peIaksanaan program dan kegiatan di lingkungan TNI Angkatan Laut dapat segera dImuIai.

Penandatanganan dilaksanakan secara serempak oleh satker-satker TNI AL yang bertempat di Audotorium Denma Mabesal Cilangkap, Gedung Yos Sudarso Koarmabar, Gedung Lounge Majapahit Koarmatim dan Mako Lantamal II Padang, Lantamal IV Tanjung Pinang, Lantamal XI Merauke, Lantamal XII Pontianak, serta LantamaI XIII Tarakan.

Penandatangan kontrak sacara koIektif antara para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker TNI Angkatan Laut dengan para mitra penyedia barang dan jasa ini terdiri dari 215 kontrak dengan total nIIaI Rp. 2,22 triIiyun. meliputi kontrak alutsista seniIai 1,6 triIIyun rupiah, sarana prasarana semlai 409 miIiyar rupiah, dan perlengkapan personel senIIai 118 miliyar rupiah, sarana dan prasarana pendidikan seniIai 48 miIIyar rupiah, serta peneIitian dan pengembangan senilai 12 milíyar rupiah. Sebelumnya IeIah dIIaksanakan proses IeIang sebagaimana diatur dalam Perpres nomor 4 tahun 2015 tentang Perubahan ke empat atas Perpres no 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Dengan dimulainya pelaksanaan kegiatan secara dini maka secara otomatis akan mempercepat daya serap anggaran TNl Angkatan Laut dan dapat menghindari terjadinya Iintas tahun. Diharapkan acera ini dapat berlangsung secara konsisten pada masa mendatang. sehingga memberikan kontribusi nyata bagi perbaikan ekonomi di Indonesia secara umum dan bagi pembangunan kekuatan dan kemampuan TNl Angkatan Laut pada khususnya. 

Pada kegiatan tersebut rencananya akan hadir Irjen Kemhan, Dirjen Renhan Kemhan, Irjen TNl, Asrenum Panglima TNI, Kapusku Kemhan, Pejabat Utama Mabesal. Para Pangkotama, Para Kepa|a Dinas di Iingkungan Mabesal serta Para Mitra Penyedia Barang dan Jasa.

Disela acara tersebut Kasal juga menegaskan, bahwa penyerapan anggaran tahun 2016 lalu mencapai 98%, selisih yang terjadi dengan Kementerian Keuangan telah dikonsolidasikan.

Saat disinggung akan Armateng, Laksamana TNI Ade Supandi menegaskan, Bahwa Armateng masih dalam proses, mudah-mudahan bisa segera direalisasikan,  karena Armatim wilayahnya terlalu luas,  Mulai dari Tegal sampai Papua, Dan saat ini telah kita siapkan Alutsistanya untuk mendukung operasional, dan Armada sifatnya mobile, jadi siap untuk berpindah-pindah, tegas Kasal.






0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA