Eksponen 98 Mengheningkan Cipta Didepan Patung Jenderal Sudirman

Pada momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -72 Tahun, pekik kemerdekaan menggema ditengah ibu kota Jakarta, tepatnya pada pusaran monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, dengan mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pejuang yang telah gugur. 

Menurut Dondi Rivaldi, juru bicara Front Eksponen '98 mengatakan"  pada hari kemerdekaan yang ke- 72 Tahun ini, Kami mengajak seluruh komponen anak bangsa untuk mengheningkan cipta dalam mengingat jasa para Pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Mari kita renungkan kembali kemerdekaan kita, dengan mengheningkan cipta untuk mengingat jasa pahlawan," katanya dengan lantang, Kamis (17/8/2017).

Dondi Rivaldi mengatakan dalam peringatan kemerdekaan pihaknya akan meneguhkan kembali semangat kemerdekaan dan meneguhkan Pancasila sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Semangat juang dari kemerdekaan ini adalah meneguhkan kembali nilai -nilai luhur Pancasila," paparnya.

Dondi Rivaldi menambahkan " untuk Indonesia tidak ada kompromi lagi, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berlandaskan Pancasila sesuai dengan semangat (Founding Father) para pendiri bangsa ini. 

"NKRI dan Pancasila, itu sudah harga mati untuk pembangunan Indonesia yang lebih maju," tandasnya. 

Sementara itu, Ucok Khoir yang juga aktivis 98 mengatakan, Monumen Jenderal Soedirman sebagai salah satu simbol perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Semangat kita sesuai dengan cita- cita perjuangan para Pahlawan yang telah merebut kemerdekaan", pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA