Forum Cipayung Plus Siap Gelar Jambore Kebangsaan dan Wirausaha

Forum Cipayung Plus Siap Gelar Jambore Kebangsaan dan Wirausaha Untuk Konsolidasi Nasronal Gerakan Wirausaha Mahasiswa-Pemuda lndonesia 

Jakarta -  Menyikapi persaingan ekonomi yang kian massif dan kompetitif, Forum Cipayung Plus melakukan Konsolidasi Nasional sebagai upaya agar Bangsa lndonesia memenangkan pertarungan ekonomi global. Hal ini dlbahas melalui Dialog Kebangsaan yang dilaksanakan 15 Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan yang tergabung dalam Forum Cipayung .Plus. Diskusi Kebangsaan ini digelar di Warung Daun Cikini pada Selasa (3/10) dengan menghadlrkan 15 Ketua Umum Organisasi Kamahasiswaan dan Kepemudaan. 

Dalam pemaparannya, Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMl) Mulyadi P Tamsir mengatakan bahwa faktor ekonomi adalah prasyarat penting bila lndonesia ingin mandiri‘; berdaulat dan Berjaya. lndonesia akan menjadi Negara gagal bila ekonomi lndonesia terpuru . 

“Kita sama-sama menyadari bahwa lndonesia belum unggul dalam persaingan ekonomi global. Tapi kita juga perlu sadari bahwa kita memlllki hamplr seluruh Prasyarat menjadi kekuatan besar ekonomi dunia. Saat ini panggung ekonomi dimiliki anak-anak muda, maka Forum Cipayung Plus perlu menyiapkan strategi dan upaya serius agar anak-anak Muda lndonesia tersadar dan bergerak membangun ekonomi bangsa sebagai upaya mewujudkan kejayaan lndonesia”, ujar Mulyadi. 

Sementara itu Ketua Umum KAMMI Kartika Nur Rakhman menyatakan bahwa organisaslorganisasl yang terhimpun dalam Forum Cipayung Plus memlllki jumlah kader yang besar, slstem kaderisasl yang mumpuni, kompetensi keilmuan, jaringan dan determinasi gerakan yang tinggi. Bila potensi ini terkonversi menjadi gerakan kebangkitan ekonomi dari kamu muda, tentu kita akan menyaksikan Iahirnya anak-anak muda yang tumbuh menjadi wirausahawan dan pengusaha baru yang menyokong pembangunan ekonomi nasional. “ 

Sejarah kebangkitan lndonesia senantiasa dimotori kaum muda, mulai dari Sumpah Pemuda hingga Reformasl. Forum Cipayung Plus melalui Jambore Kebangsaan dan Wirausaha ingin mengembalikan kiprah kaum muda dengan menjadi motor kebangkitan Ekonomi lndonesia hingga bisa mandiri, kompetitif, dan akhlrnya kejayaan lndonesia bisa terwujud", ujar Nurohman. 

Selain itu, dalam Diskusi Kebangsaan ini Forum Cipayung Plus juga melakukan Grand Launching Jambore Kebangsaan dan Wirausaha yang akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas Jawa Barat. Ketua Panltia Jambore Kebangsaan dan Wirausaha Agus Hana mengatakan bahwa Jambore inl akan diikuti 5.000 Peserta dari seluruh Nusantara dengan aneka Kegiatan seperti Pembukaan bersama Presiden Jokowi, Studium General, Patriot Camp, Bootcamp Wirausaha, Out Bond, Perlombaan, Bakti Soslal, Pemecahan Rekor MURI dan juga Ekspedisi. 

“Clta-cita Jambore Kebangsaan dan Wirausaha ini adalah menyatukan dan mempersaudarakan Mahasiswa-Pemuda lndonesia, serta membangkitkan kesadaran dan gerakan ekonomi generasi Muda hingga lahir gellat ekonomi baru yang menjadi modal bagl kebangkita ekonomi nasional. Muaranya adalah Ekonomi Bangsa yang mandiri, kompetitlf, dan menghantarkan lndonesia pada Kejayaan. Dan Pemuda yang berkumpul dalam Jambore Kebangsaan dan Wirausaha adalah motor dari kebangkitan ekonomi lndonesia kedepan”, pungkas Agus.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA