Pasis Dikreg Seskoal Ikuti Pembekalan Kejuangan

SESKOAL, Sebanyak 122 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 TP 2017 mengikuti Pembekalan Awal Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA 2017 yang dilaksanakan di gedung Jenderal Sudirman, Secapa AD Bandung, Selasa (10/10) yang dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Komandan Sesko TNI, para Komandan Sesko Angkatan dan Kasesmipimti serta Kasespimmen.

Pembekalan dengan tema "Melalui PKB Kejuangan tahun 2017 TNI dan POLRI bertekad memantapkan kembali integritas, stabilitas dan ketahanan nasional dalam rangka menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan NKRI" ini memiliki sasaran untuk menghasilkan suatu konsep tentang sinergitas dan soliditas antara TNI - Polri dalam rangka menjaga stabilitas nasional; meningkatkan ketajaman nalar dalam menganalisis permasalahan secara sistematis, komprehensif serta mampu memberikan solusi serta ideal; Meningkatkan semangat sportifitas, kejuangan, persatuan dan kesatuan bangsa sebagai sikap patriotisme yang tinggi; dan Meningkatkan semangat kebersamaan dalam sikap dan perilaku di lapangan.

Sebagai nara sumber pada kegiatan pembekalan antara lain Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang menyampaikan tentang Sinergi TNI dan Polri untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa  pemenang dalam kompetisi global, Kapolri yang diwakili Kasespimpol Irjen Pol Drs. Wahyu Indra. P., S.H., M.H., Letjen TNI (Purn) Suryo Prabowo, dan Prof. Dr. Hermawan Sulistyo, Ph.D (Profesor riset/ ahli peneliti utama politik) Pusat Penelitian Lembaga Ilmu Pengembangan Indonesia .

Sementara itu peserta lain dalam pembekalan 273 orang Pasis Sesko TNI AD, 100 orang Pasis Sesko TNI AU, 259 orang Pasis Sespimmen Polri, 138 Pasis Sesko TNI, 61 orang Pasis Sespimti Polri dan undangan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA