HELIKOPTER DUKUNG RENANG DAN DAYUNG LINTAS SELAT SUNDA UNTUK SAR

HELIKOPTER DUKUNG RENANG DAN DAYUNG LINTAS SELAT SUNDA UNTUK SAR

Persiapan perhelatan kegiatan yang penuh tantangan Renang dan Dayung Lintas Selat Sunda yang akan berlangsung tanggal 2 Maret s.d. 3 Maret 2018 semakin matang. Masing masing bidang acara telah terus merampungkan tugasnya. Kemarkasan sudah dibangun. Pos Komando Utama sudah dibangun di Dermaga Bakau Jaya Bakauheni. Bidang lomba telah melaksanakan latihan terpusat. Para atlet terus mempersiapkan diri. Intinya semuanya bekerja sesuai tugasnya. 

Begitu pula Seksi SAR. Seksi yang satu ini sangat penting karena menyangkut keamanan dan keselamatan. Tim SAR yang diperkuat tim medis telah pula dilengkapi alat pendukung seperti sea rider, perahu karet dan alat evakuasi lainnya. 

"Untuk evakuasi juga telah disiapkan helly kopter . Jalur evakuasi telah dipersiapkan secara matang. Dari laut menggunakan sea rider dan dilanjutkan evakuasi ke rumah sakit. Rumah sakit yang akan dijadikan evakuasi adalah RSPAD dan RSAL," ujar Kadispen Kormar Letkol Marinir Ali Sumbogo. 

"Semua kami persiapkan. Namun kita berharap tidak akan ada hal hal yang tidak diinginkan. Para atlet telah mempersiapkan diri dengan baik. Latihan di basis, sekarang juga sedang latihan terpusat bersama. Kesehatan mereka pun dicek oleh tim medis. Panitia pun sudah melakasanakan doa bersama sebelum memulai acara ini. Kami juga mohon doa dari semua masyarakat agar even ini dapat berjalan dengan aman, selamat dan lancar," harapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA