Lurah Jurang Mangu Barat,Ma'Mun.S,Pd. Bersinergi dengan RT/RW

Lurah Jurang Mangu Barat,Ma'Mun.S,Pd. Bersinergi dengan RT/RW.
Lakukan Pendataan Ulang Warg


 Suratkabarindonesiahebat.com.Tangsel - Sebagai lembaga pemerintahan, kelurahan Jurang Mangu Barat, kecamatan Pondok Aren terus mengoptimalkan peran RT/RW dilingkungannya dalam melakukan pendataan kepada warga sekitar.

 Optimalisasi peran RT/RW tersebut dijelaskan Lurah Jurang Mangu Barat,Ma'Mun.S,Pd, Senin (19/2/2018) guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu. Ia mencontohkan pentingnya pendataan ulang warga agar pihaknya dengan mudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

 "Kita ingin masyarakat lebih siap lagi kedepanya dan kami dari kelurahan sendiri dapat mengoptimalkan kinerja-kinerja di semua lingkungan RT dan RW maupun kelurahannya sendiri. Dan kedepannya akan lebih mudah untuk warga berurusan ke kelurahan," ujarnya.

 Dikatakannya, komunikasi yang dilakukan tiap tingkatan itu juga tidak terlepas dari fokus Pemerintah Kota Tangsel (Pemkot Tangsel) yang mencanangkan 2018 akan lebih mengoptimalkan pelayanan publik. Jadi apapun program yang dicanangkan pemerintah, kata Lurah Ma'Mun.S,Pd. akan dioptimalkan dari tingkatan kelurahan.

 "Sehingga tahun ini akan dapat lebih mengotimalkan pelayanan kepada masyarakat, karena memang tugas kita melayani dan mengayomi masyarakat untuk lebih berkembang lebih baik," jelasnya lagi.

 Komunikasi yang terus berjalan hingga kini antara kelurahan dan RT/RW saat ini telah berhasil mendata jumlah warga yang berdomisili di RT dan RW di kelurahan Jurang Mangu Barat. Berdasarkan data yang sudah ada pada RT & RW. "Maka dari itu akan diadakan pendataan ulang, mendata mana masyarakat yang kurang mampu dan mana yang mampu," imbuhnya.

 Ia melanjutkan, akhir tahun kemarin saja di kelurahan Jurang Mangu Barat sudah menyalurkan Kepada Warga yang Berhak menerima, lalu pihaknya juga sudah melakukan musrenbang, di Februari ini.
Lurah Ma'Mun.S,Pd, pun menghimbau agar masyarkat Jurang Mangu Barat tidak segan-segan untuk datang ke kantor Kelurahan dalam urusan apapun, karena tugas kelurahan yaitu melayani masyarakat. Dan masyarakat untuk lebih peduli lingkungan. "Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan, karena lingkungan bersih akan memberikan dampak kehidupan yang sehat," Ujar Lurah Jurang Mangu Barat,Ma'Mun.S,Pd.Saat ditemui diruang kerjanya. (Mulyadi ompong)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA