Rakernis Koopsau I Menuju "Abhibhuti Antarikshe"

Rakernis Koopsau I Menuju "Abhibhuti Antarikshe"

Jakarta, Penkoopsau I, Kamis (22/2).      Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso, membuka Rapat Kerja Teknis Koopsau I yang diikuti oleh para Pejabat Koopsau I dan seluruh Komandan Lanud jajaran Koopsau I bertempat di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsau I, (22/2). 

Pangkoopsau I dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan melalui Rakernis, diharapkan dapat menyatukan visi dan misi, serta kesamaan pola pikir dan pola tindak, khususnya pencapaian target yang kita inginkan bersama yaitu menjadikan Koopsau I ini sebagai Kotama terbaik di TNI Angkatan Udara yang berjiwa ksatria, militan, profesional dan modern. "Jadilah sebagai Abhibhuti Antarikshe", keunggulan udara menjadi tujuan utama, artinya kita harus menjadi satuan-satuan yang unggul sesuai dengan motto Koopsau", tegas Panglima.

Untuk itu, Panglima menegaskan bahwa didalam pembahasan rakernis ini, agar dalam penyusunan program kerja nantinya, benar-benar direncanakan dan dilaksanakan sesuai prosedur dan tataran kewenangan yang dimiliki. Cegah dan hindari segala bentuk penyimpangan sekecil apapun, harus transparan dan dapat dipertanggungjawabkan baik secara prosedural maupun hukum.

 Lebih lanjut Panglima menekankan agar para Komandan Satuan harus memiliki niat, tekad serta komitmen yang konsisten untuk mewujudkan kesiapan operasional satuan.   Komandan satuan harus mampu menciptakan kondisi satuan yang kondusif dan favourable untuk pelaksanaan program kerja dan anggaran di satuannya, serta mampu membawa bawahannya untuk bekerjasama dan kerja bersama dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab satuan. 

Acara yang berlangsung sehari penuh dan berjalan dengan lancar dan sukses tersebut diakhiri dengan penyampaian penekanan-penakanan dari Pangkoopsau I kepada peserta Rakernis Koopsau I yang akan digunakan sebagai pedoman untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam mendukung tugas Koopsau I pada masa mendatang, antara lain penekanan di bidang Inspektorat, Intelijen, Operasi dan Latihan, Perencanaan dan Anggaran, Kesehatan, Logistik, Personel, Keselamatan Terbang dan Kerja, Pengamanan dan Komlek.




0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA