Kiat Hadapi Stres Dalam Kerja

Kiat Hadapi Stres Dalam Kerja


Jakarta, Penkoopsau I, Senin (19/2). Guna memberikan bekal pengetahuan kepada seluruh anggota Makoopsau I, Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso menggiatkan jam ceramah bagi anggota Makoopsau I, dengan harapan agar terwujud perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik, khususnya dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban.   Pagi ini, usai upacara seluruh anggota mengikuti ceramah psikologi yang di berikan oleh Kapten Sus Heri Susilo, M. Psi., staf Psikologi Spers Koopsau I, dengan mengangkat tema Stres dan Motivasi.

Dalam ceramahnya, Kapten Heri menjelaskan gejala-gejala stres dan bagaimana cara menghadapinya.   Semua orang pasti pernah mengalami stres, dan stres bukan harus dihindari, tapi harus diketahui sebabnya dan dicarikan cara mengatasinya, agar kerja sehari-hari menjadi tidak terganggu.  Banyak orang yang gagal dalam mengendalikan stres, sehingga berakibat kepada penurunan kinerja. Untuk itu tips dalam mengendalikan stres antara lain, mendekatkan diri kepada sang pencipta, kenali sumber stres, atur pola gaya hidup, rekreasi, relaksasi serta adakan konsultasi ke psikiater dan rohaniawan jika diperlukan.

Untuk menghidupkan suasana, motivator memberikan permainan psikologi dalam bentuk permainan cara mengelola stres ke dalam formula-formula yang dapat meningkatkan motivasi seperti aspek kerjasama, komunikasi dan keharmonisan dalam bekerja.  Seluruh peserta terlihat dengan senang mengikuti perintah demi perintah sang motivator, yang juga disaksikan langsung oleh Panglima Koopsau I dan para pejabat Makoopsau I.

 Lebih lanjut Aspers Kaskoopsau I Kolonel Pnb Heri Sutrisno, S.IP., M.Si. me-resume ceramah psikologi,  bahwa Koopsau I selaku Kotama Operasi, tentunya ingin melakukan berbagai perubahan-perubahan kearah yang lebih baik.  Untuk mencapai goal bersama kearah hasil yang lebih baik, tentu harus ada kemauan, keiklasan, kekompakan, kerja sama masing-masing anggota, sehingga diharapkan hari ke hari, kinerja Koopsau I semakin baik. 



0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA