Danlanal Banten Beserta Staf Kunker Ke Kantor Bupati Pandeglang

Danlanal Banten Beserta Staf Kunker Ke Kantor Bupati Pandeglang

Jakarta, 20 September 2018, Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, M.M., didampingi Perwira Staf melaksanakan Kunjungan Kerja dan Silahturahmi ke Kantor Bupati Pandeglang diterima dengan penuh kehangatan dan suka cita oleh Bupati Pandeglang Ibu Irna Nurulita, S.E., M.M., bertempat di Pendopo Bupat Pandeglang, Banten, Rabu (19/9).

Danlanal Banten dalam kunjungannya menginformasikan keberadaan TNI AL khususnya Lanal Banten serta Pos TNI Angkatan Laut (Posal) dan Pos Pengamat (Posmat) jajaran yang berada di wilayah Pandeglang yaitu Posal Sumur dan Posmat Labuan. Selain itu Danlanal Banten juga menyampaikan peran Lanal Banten dan jajarannya di Kabupaten Pandeglang turut menciptakan situasi keamanan laut yang aman dan kondusif, melaksanakan pembinaan terhadap potensi maritim, desa pesisir dan masyarakat nelayan serta turut aktif dalam pembinaan kepemudaan dalam hal ini Pramuka Saka Bahari. 

Dalam agenda kunjungan kerja Danlanal Banten disampaikan bahwa Lanal Banten akan menerbitkan Buku Keselamatan Berlayar dan melaunching Hotline Pengaduan Maritim yang akan disosialisasikan kepada masyarakat pesisir Kabupaten Pandeglang. 

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pandeglang Ibu Irna Nurulita, S.E., M.M., juga menyampaikan situasi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Pemda Pandeglang sangat menyadari perlunya jaminan aspek pertahanan dan keamanan khususnya kelautan. Kecamatan Panimbang sebagai salah satu kecamatan pesisir dan Tanjung Lesung yang akan dijadikan kawasan ekonomi, pariwisata dan perikanan maka diperlukan adanya peran dan kehadiran TNI AL. 

Bupati menyampaikan bahwa Pemda Pandeglang akan bersinergi dengan TNI AL dalam hal ini Lanal Banten dan mendorong adanya pembentukan atau penambahan Posal/Posmat dan siap mendukung dengan bekerjasama antara Pemda dan TNI AL.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA