Danramil 1014-2/Kumai Bedah Rumah Janda Tua

Danramil 1014-2/Kumai Bedah Rumah Janda Tua

Pontianak, Komandan Rayon Militer (Danramil) 1014-02/Kumai Kapten Arm Jubaidi dan anggotanya, memberikan bantuan berupa bedah rumah milik Jumiati (53) yang beralamat di Jalan H. M. Idris, RT 17 Kelurahan Kumai Hulu, Pangkalan Bun, Kalteng.

 Hal tersebut dibenarkan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., saat ditanya di Media Center Kodam XII/Tpr, Jalan Teuku Umar, No. 47, Kota Pontianak, Kalbar, Jum’at (28/9/2018).

Kapendam XII/Tpr Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe menuturkan bahwa kegiatan bedah rumah tersebut dilaksanakan oleh Danramil bersama anggotanya dan dibantu masyarakat. 

Proses bedah rumah milik Jumiati inin bermula ketika Danramil bersama anggota Babinsanya melakukan anjangsana ke rumahnya, dengan melihat kondisi rumah yang cukup memprihatinkan dan dihuni oleh tiga orang, Danramil tergerak untuk melakukan renovasi. 

“Melihat kehidupan Ibu Jumiati (53) yang sudah menjanda 20 tahun karena suaminya meninggal dunia, saat ini serumah dengan Bapak Hamid 80 tahun yang juga tidak dapat melihat, dan sepupu Bapak Dahman 60 tahun, ya kalau boleh dikatakan serba kekurangan. Danramil 1014-02/Kumai, lantas terketuk hatinya untuk memperbaikinya,” ujar Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe.

Selain itu, Kapendam XII/Tpr Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe menyampaikan, dengan adanya bedah rumah tersebut, hari ini Jumat 28 September 2018 tepatnya pukul 08.00 WIB, Bupati Kotawaringin Barat Hajah. Nur Hidayah, S.H., M.H. bersama H. M, Ruslan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat, Danramil 1014-02/Kumai, dan Lurah Kelurahan Kumai Hulu, meninjau bedah rumah tersebut.

Sementara itu, Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf M. Roni Sulaiman mengatakan bedah rumah yang dilakukan Koramil di bawah jajarannya merupakan bentuk kepedulian dan dorongan untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat. 

" Bedah rumah ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat kurang mampu sekaligus wujud kedekatan TNI dengan rakyat sebagaimana sering disampaikan oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam berbagai kesempatan," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA