PAGUYUBAN KELUARGA WONOGIRI (PAKARI) ULANG TAHUN PAKARI YG KE 13

AGUBAN KELUARGA WONOGIRI (PAKARI) ULANG TAHUN PAKARI YG KE 13

Pada hari ini tanggal 23 September 2018 Paguyuban Keluarga Wonogiri ( PAKARI ) mengadakan Ulang Tahun yang ke 13 tahun sekaligus memperingati hari Kemerdekaan RI yg ke 73 tahun. Bertempat di Anjungan Provinsi Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah. Dengan bertemakan "MELESTARIKAN BUDAYA ADILUHUNG BENTUK KOMITMEN PAGUYUBAN KELUARGA WONOGIRI DALAM MENGISI KEMERDEKAAN REBUBLIK INDONESIA"

Dalam Acara Hari Ulang Tahun Keluarga Wonogiri ke 13 sekaligus memperingati hari kemerdekaan RI yg ke 73 tahun, di hadiri tokok-tokoh Wonogiri dan tokoh-tokoh Jawa Tengah, khususnya Paguyuban Kota dan Kabupaten se Jawa Tengah dari masing2 ketua umum atau pengurus paguyuban.

Yang hadir diantara tokoh Jawa Tengah Bp. Museno SH mantan wakil Gubernur DKI tahun dua ribu Sembilan puluhan, Wakil Ketum Paguyuban Jawa Tengah Bapak DR. Slamet Sutrisno, Msi. Bapak Drs. H.Kusdarminto dari.MM.Kantor Penghubung Jawa Tengan dan tokoh - tokoh yang lainnya, sedangkan dari tokoh masyarakat dan Paguyuban Keluarga Wonogiri, yang hadir Bpk Masdya TNI (Purn) Daryatmo SIP, Bpk, Laksdya (Purn) Gunadi, Ibu Hj. Arri Sutarni Sutanto, Bpk Drs. H.Mirwanto Manuwiyoto MM. drs.H.Kusdarminto, MM Bpk. H. Baku Hartono.



Dalam Sambutan dan Laporan Ketua Umum Pakari Bp. Drs. H. Leles Sudarmanto MM dari masing - masing kegiatan Sosial, Budaya, dan pendidikan selama ini dan yang akan datang, maka dalam sambutan Ketua Umum menekankan Pakari untuk bersinergi dengan paguyuban Kabupaten Kota khususnya Jawa Tengan dan pejabat-pejabat yg terkait. Untuk guyub gayeng saklawase

Disamping itu Ketua Umum Pakari Bpk. Drs. H. Leles Sudarmanto menyampaikan daftar nama-nama putra - putri asal Wonogiri yang akan menyalonkan anggota Dewan Pusat, Provisi dan daerah Kabupaten. Memberikan Piagam Penghargaan kepada beberapa Orang Pendiri Pakari dan Piagam Penghargaan atas dedikasi dan kontribusi nyata terhadap setiap kegiatan peningkatan kompetensi kewirausahaan, sosial, pendidikan, dan keagamaan serta publikasi yang dilaksanakan oleh Paguyuban Keluarga Wonogiri ( Pakari ) sehingga dapat Bermanfaat untuk masyarakat n mengangkat nama baik Pakari di masyarakat.



Sambutan dari Tokoh Masyarakat Jawa Tengah yang disampaikan oleh . Museno SH, kegiatan Pakari yang melaksanakan Hari Jadinya yang melibatkan seni budaya adiluhung kususnya Ketoprak yang nantinya agar di contoh paguyuban-paguyuban Kota dan Kabupaten Jawa Tengah dengan di kemas secara professional, Wonogiri berhasil mengangkat Paguyuban yang membawa kemajuan daerahnya.

Sambutan Ketua Pembina Pakari atau Tokoh Masyarakat Wonogiri oleh Bapak Masdya ( Purn) TNI Daryatmo SIP, menjelaskan bahwa Hari Ulang tahun Pakari sebetulkan akan dilaksanakan bertepatan hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 73 namun dengan kesibukan masing-masing pengurus ternyata baru hari ini untuk melaksanakan peringatan tersebut, namun tidak akan habis waktu dalam kita membangun negeri ini dengan tugas mengisi kemerdekaan Rebuplik Indonesia dari bidang Sosial, Pendidikan, Budaya dan lain2, untuk meneruskan perjuangan Orang tua kita dahulu yang mengorbankan jiwa raganya, tinggal sekarang kita mengisi dan membangun negri ini.

Selanjutnya potong tumpeng oleh Bapak Masdya Daryatmo SIP didampingi Bpk. Ketua Umum Pakari dan Ketua Umum Jawa Tengah Bpk. Drs. H. Leles Sudarmanto MM, Ibu Hj. Arry Sutarni Susanto, Prof Museno SH Tokoh Jawa Tengan dan tokoh2 yang lainnya.

Acara Budaya menampikan Ketoprak Kolaborasi PAKARI PLUS yang di mainkan dari Bapak dan Ibu Pengurus Pakari, Kepala Penghubung Jawa Tengah dan Kepala Anjungan Jawa Tengah. (Red)




0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA