WADAN SESKOAL, RESMI MENUTUP LATIHAN OYU AT PASIS SESKOAL TP. 2018

WADAN SESKOAL, RESMI MENUTUP LATIHAN OYU AT PASIS SESKOAL TP. 2018

Seskoal, 21 September 2018, Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Ammarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., resmi menutup Latihan Olah Yudha Angkatan Tugas (OYU AT) dengan sandi “Jala Yudha LVI 2018” yang telah dilaksanakan selama 5 hari oleh 233 Pasis Dikreg Angkatan ke-56, Pasis Dikmatra 3 Angkatan ke-9 dan Pasis Susjemenstra Angkatan Laut Angkatan ke-13 TP.2018 di Amphiteater Pus Oyu Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (21/09).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Ammarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., dalam amanat yang dibacakan Wadan Seskoal mengatakan perlu disadari bersama bahwa kegiatan latihan yang hanya berlangsung selama lima hari ini tidaklah cukup sehingga penguasaan materi latihan akan sangat bergantung pada tingkat kesungguhan Pasis menjalani latihan ini. Diharapkan kedepan para Pasis lebih mampu memahami dan melaksanakan proses perencanaan militer pada seluruh operasi gabungan.

"Ada beberapa hal yang yang perlu mendapatkan perhatian dalam penyempurnaan kegiatan dimasa yang akan datang seperti perlunya peningkatan upaya memahami proses perencanaan militer, perlunya peningkatan kualitas produk hasil latihan, perlunya optimalisasi sarana pendukung dan fasilitas War-Gaming System. Hal positif yang dapat diambil adalah semangat kerja Pasis yang tinggi sehingga terjalin komunikasi serta interaksi baik dengan para dosen pembimbing" lanjut orang nomor satu di Seskoal ini.

Selama lima hari para Pasis telah melaksanakan kegiatan meliputi latihan Pos Komando, pembuatan produk latihan dan Tactical Floor Game. Pelaksanaan latihan ini juga merupakan salah satu sarana pembekalan awal dalam rangka Pekan Kegiatan Bersama (PKB) Operasi Gabungan Dikreg Sesko Angkatan yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan di Bandung.Kegiatan ini dihadiri para pejabat utama Seskoal, serta Patun dan Dosen Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA