Universitas Tama Jagakarsa Gelar Wisudah ke-12

Universitas Tama Jagakarsa Gelar Wisudah ke-12

Bertempat di Gedung Balai Sudirman Jakarta, Universitas Tama Jagakarsa, pada Sabtu 29 September 2018 menggelar Wisuda Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2), dan Menurut Rektor Universitas Tama Jagakarsa, Dr. HM. Noor Sembiring, SM, MM, bahwa Wisuda sebagai bentuk keberhasilan Mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas Akademik, dan para Wisudawan akan kembali ke masyarakat, untuk mengabdikan ilmunya yang telah ia raih, Wisuda kali ini merupakan wisuda Universitas Tama Jagakarsa Gelar Wisudah ke-12, dengan mewisuda 648 orang, paparnya.

Dalam menghasilkan lulusan yang Profesional dan berilmu sesuai bidang studi yang ditekuni, Universitas Tama Jagakarsa juga terus berupaya meningkatkan kualitas akademik, sebagaimana yang diatur dalam Permenristek Dikti No.44 tahun 2015, mengenai standra nasional pendidikan tinggi, meskipuh berat namun Universitas Tama Jagakarsa tetap akan mengacu pada aturan/standar tersebut.

Tuntutan tersebut harus terus dilakukan, karena baik lembaga, dosen maupun para lulusan tidak boleh biasa-biasa saja, namun harus memiliki kompetensi yang baik, masalah plagiat kini menjadi perhatian khusus bagi Universitas Tama Jagakarsa, sebuah karya ilmiah harus benar-benar dilakukan tanpa melihat karya orang lain.

Dalam mendorong para dosen untuk melakukan penelitian atau karya ilmiah, pihak Yayasan juga memberikan bantuan dana terlebih dahulu, namun jika penerima bantuan ternyata tidak menyerahkan karya ilmiah maka dosen yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi, seperti tidak akan diberi bantuan lagi, maupun tidak diberi kesempatan untuk meningkatkan jenjang dosen atau jenjang jabatan akademiknya.

Diakuinya dari jumlah dosen tahun lalu yang berjumlah 174 dosen dan saat ini berjumlah 183 dimana dari 174 tersebut, tahun lalu sudah 140 dosen menyelesaikan karya ilmiah, dan ini akan di dorong terus untuk bisa masuk dalam publikasi internasional, papar Dr HM Noor Sembiring.

Dalam meningkatkan kualitas pembelajaran akademik, sebagaimana acuan Permenristek Dikti tersebut, Universitas Tama Jagakarsa juga telah membangun kerjasama dengan Universitas di Malaysia dan Bangkok, dan MoU dengan Multi Media University Malaysia, diharapkan kedepan Teknologi Informatika dapat meningkatkan pembelajaran mendukung tuntutan dunia industri, dan dalam Wisuda kali ini kita undang Multi Media University Malaysia, dengan penguasaan teknologi IT dan Multi Media, diharapkan para Wisudawan tidak berorientasi pada pasar Kerja, namun lebih pada kreativitas dan Kewirausahaan, tegasnya.

Disamping itu banyak juga mahasiswa Universitas Tama Jagakarsa yang memperoleh Beasiswa dari Pemerintah melalui program Pembinaan Peningkatan Akademik (PPA), dan dari Lembaga Universitas Tama Jagakarsa serta Yayasan juga memberikan beasiswa akademik, bagi mereka yang berprestasi secara akademik maupun Non Akademik, seperti Atlet Nasional, dan kita bersyukur peranserta Alumni untuk bersama-sama meningkatkan pengembangan di Kampus serta membantu adik-adiknya, ungkap Dr HM Noor Sembiring. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA