KEJURNAS SKI AIR DAN WAKEBOARD PIALA PANGKOARMADA I DALAM RANGKA HARI ARMADA RI TAHUN 2018, SARANA MENJARING ATLET SKI AIR

KEJURNAS SKI AIR DAN WAKEBOARD PIALA PANGKOARMADA I DALAM RANGKA HARI ARMADA RI TAHUN 2018, SARANA MENJARING ATLET SKI AIR

Dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2018. Koarmada I bekerjasama dengan Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) menggelar Kejuaran Nasional (Kejurnas) Ski Air dan Wakeboard Piala Pangkoarmada I tanggal 25 hingga 28 November 2018 di Danau Sunter Jakarta Utara.

Kejurnas Ski Air dan Wakeboard Piala Pangkoarmuda I dikuti 112 peserta dengan rincian Gorontalo 3 atlet, DKI Jakarta 25 Atlit, Kalimantan Selatan 13 Atlit, Sulawesi Selatan 3 Atlet, Banten 3 Atlet, Papua 1 Atlit Kalimantan Timur 11 Atlet, Riau 15 Atlet, Jawa Timur 11 Atlet, Sumatera Utara 3 Atlet, Jawa Barat 1O Atlet, Kepulauan Riau 4 atlet dan Sumatera Selatan 10 atlet.


Pada Kejurnas Ski Air dan Wakeboard Piala Pangkoarmada I melombakan 4 nomor yakni Nomor Slalom Putra-Putri, Nomor Trick Putra-Putri, Nomor Jumping Putra putri, Nomor Wakeboard Putra putri.

Pemenang lomba akan mendapatkan Piala Pangkoarmada I, berupa selongsong peluru kaliber 57mm, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Dalam amanatnya Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meminta pada seluruh atlet untuk bertanding dengan baik dan penuh sportivitas serta dengan semangat juang yang tinggi, kalian adalah patriot sejati dari daerah, untuk itu, bertandinglah semaksimal mungkin.

Lomba ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Armada RI tahun 2018, ini merupakan salah satu bentuk sentuhan maritim dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI Angkatan Laut.



Kejuaraan olahraga perairan ini memiliki arti penting, tidak saja sebagai salah satu bentuk pembinaan potensi maritim dari penjabaran tugas TNI Angkatan Laut dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut, tetapi juga merupakan upaya inovatif dan nyata guna membangkitkan kembali dan membangun budaya maritim serta kecintaan terhadap bahari.

Di samping itu kegiatan ini juga merupakan wujud realisasi dalam pembinaan potensi maritim dengan mewadahi dan Pembinaan olahraga perairan, dan jika pembinaan dapat dilaksanakan secara komprehensif yang berkelanjutan tersebut, maka dapat memberikan manfaat terhadap tumbuh kembangnya jiwa dan budaya maritim bagi bangsa, terutama generasi muda Indonesia. hal ini sejalan dengan tema yang diusung pada kegiatan ini yaitu, melalui olahraga perairan, kejuaraan nasional tahun 2018 kita tingkatkan rasa cinta Kebaharian, untuk itu saya berharap dan yakin dari kejuaraan olahraga perairan ini, akan muncul bibit-bibit dan atlet baru yang handal dan profesional yang mampu berkiprah dalam skala nasional bahkan internasional, tegas Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA