PERINGATAN HUT KE-56 SESKOAL SEBAGAI CENTER OF EXCELLENCE ON NAVAL AND MARITIME SCIENCE

PERINGATAN HUT KE-56 SESKOAL SEBAGAI CENTER OF EXCELLENCE ON NAVAL AND MARITIME SCIENCE

Seskoal, 26 November 2018, Dalam rangka memperingati HUT ke-56 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) pada tanggal 26 November 2018, Seskoal menggelar upacara militer yang dipimpin oleh Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., di lapangan Apel Laut Jawa, Senin (26/11) Selaku Komandan Upacara Letkol Marinir Endun Sugiarto, M.Tr.Hanla., dengan pasukan upacara yang terdiri dari Pleton Korsik Mabesal, Pleton Perwira Seskoal, Pleton Bintara/Tamtama Seskoal, Pleton Bintara/Tamtama Koarmada I, Pleton Bintara/Tamtama Marinir dan Pleton PNS Seskoal.

Dalam amanat Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., yang dibacakan Wadan Seskoal mengatakan upacara HUT ke-56 Seskoal tahun ini dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna sesungguhnya dalam mewujudkan rasa bangga terhadap Seskoal sebagai lembaga pendidikan pengembangan tertinggi TNI Angkatan Laut yang merupakan Center Of Excellence On Naval and Maritime Science dalam mencetak calon pemimpin TNI Angkatan Laut pada masa yang akan datang.

Lebih lanjut dikatakan, upacara ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi sejauh mana lembaga pendidikan Seskoal mampu mendidik perwira Menengah TNI khususnya TNI AL sebagai pengawak organisasi Angkatan Laut, agar mampu mengemban tugas pokok, fungsi dan peran TNI, sehingga mampu melaksanakn tugas Negara. Diakhir amanatnya, Danseskoal menyatakan bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas yang telah dicapai merupakan kerja teamwork dari seluruh anggota Seskoal, untuk itu perlu senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan meningkatkan etos kerja.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pemberian tanda kehormatan Bintang Jalasena Nararya diberikan kepada Kolonel Laut (P) Suharto, S.H., M.Si (Han), Satya Lencana Kesetiaan XXIV Tahun diberikan kepada Peltu Tku Jon Hendri, Satya Lencana Kesetiaan VIII Tahun diberikan kepada Sertu Pdk Daniel Dwi Saputra, Satya Lencana Dwidya Sista diberikan kepada Kolonel Laut (S) Wito Hadi Utomo, S.E dan Satya Lencana Dharma Samudera diberikan kepada Pelda Pom Dadang. Usai upacara, dilanjutkan dengan atraksi silat merpati putih oleh personel Seskoal dan pemberian hadiah lomba pertandingan olahraga yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

Adapun rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-56 Seskoal yang telah dilaksanakan antara lain pengabdian masyarakat oleh tim peneliti dan pengabdian kepada masyarakat (P3M) Seskoal memberikan penyuluhan kesehatan, Baksos ke desa binaan Seskoal di Tanjung Pasir Tangerang, kunjungan ke panti asuhan Amal Mulya oleh Jalasenastri CBS Seskoal, Donor darah, pertandingan olahraga bagi seluruh personel Seskoal, ziarah ke Makam Proklamator RI Bung Hatta dan olahraga bersama serta bazar.

Hadir dalam acara tersebut Deputi dukungan Bisnis SKK Migas, Para Muspida Jakarta Selatan, Para Kepala Instansi Pemerintahan, Kepala Cabang Mandiri Kebayoran Lama, Para Pengurus Jalasenastri CBS Seskoal, Para Pejabat Utama Seskoal, Para Patun dan Dosen Seskoal serta undangan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA