Pangdam Lepas Kontingen Kodam Jaya Ikuti Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup di Bali

Pangdam Lepas Kontingen Kodam Jaya Ikuti Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup di Bali

Kodam Jaya - Jakarta Timur. Panglima Kodam (Pangdam) Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto, melepas kontingen Kodam Jaya untuk mengikuti Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 Tahun 2018 yang akan berlangsung di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Bali. 

Sebanyak 32 atlet Yongmoodo Kodam Jaya yang terdiri dari dua puluh enam putra dan enam putri mengikuti upacara pemberangkatan yang dilaksanakan di Aula A. Yani Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (19/11).

Dalam sambutannya, Pangdam mengucapkan selamat dengan terbentuknya kontingen Yongmoodo yang siap berlaga mempertaruhkan nama besar Kodam Jaya dalam turnamen Bela Diri Militer (BDM) tertinggi di Angkatan Darat ini. "Saya bangga dengan keikutsetraan 32 orang atlet Kodam Jaya untuk meraih prestasi tertiggi di kompetisi Kejurnas Yongmoodo yang akan berlangsung di Kodam Udayana," kata Pangdam.
 
Sebagai beladiri dari Korea Selatan, Yongmoodo pertama kali diatraksikan oleh Prajurit TNI AD pada kegiatan upacara peringatan HUT ke-63 TNI dan akhirnya menjadi beladiri yang wajib dikuasi oleh Prajurit TNI AD.

Dalam perkembangannya, Yongmoodo terus diperkenalkan secara intensif kepada masyarakat untuk menarik animo seluas-luasnya dan merintis pencarian bibit-bibit atlet berbakat untuk dikembangkan di masa yang akan datang. 
 
Untuk itu, Pangdam Jaya meminta duta-duta olahraga Kodam Jaya yang terpilih untuk menjaga kehormatan dan kebanggan karena terpilih dari kesekian banyak prajurit terbaik yang ada di Kodam Jaya. "Kesempatan kita untuk mengukir prestasi yang tinggi sangatlah terbuka lebar, karena persiapan latihan yang terprogram dengan pengawasan dan bimbingan para pelatih telah dilakukan. Saya yakin dan percaya kalian bisa menjadi yang terbaik dan dapat mengharumkan nama besar Kodam Jaya," tegas Pangdam.

Namun demikian, Pangdam meminta para atlet untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar segala upaya dan usaha yang telah dan yang akan dilakukan selalu mendapatkan ridho-Nya.

Di Kejurnas kali ini, Pangdam meminta atlet Yongmoodo Kodam Jaya meraih prestasi melebihi raihan tahun sebelumnya. “Saya berharap kontingen Kodam Jaya bisa meningkatkan prestasi yang lebih tinggi pada Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup Ke-8 Tahun 2018 ini dari kejuaran sebelumnya,” ujar Pangdam.

Untuk mencapai prestasi tersebut, Pangdam meminta para atlet untuk tetap menjaga kehormatan pribadi dan nama baik Kodam Jaya saat pertandingan berlangsung. "Bertandinglah secara sportif, kendalikan diri, kendalikan emosi, kendalikan emosi lawan dan emosi penonton, jangan terpancing emosi lawan, hanya pesertalah yang bisa menjaga diri masing-masing," pungkas Pangdam.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA