Koarmada I Gelar Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran dan Nubika TW IV TA. 2018

Koarmada I Gelar Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran dan Nubika TW IV TA. 2018

 Jakarta, 27 November 2018,-- Komando Armada I menggelar Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran dan Nubika Triwulan IV TA. 2018 dengan tema “Melalui Latihan Operasi Matra Laut Koarmada I Tahun 2018, Kita Mantapkan Kesiapan dan Kesiagaan Operasional Koarmada I Guna Mendukung Pencapaian Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Pokok”, bertempat di Gedung Nanggala Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Selasa (27/11).

 Kegiatan Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran dan Nubika Triwulan IV TA. 2018 Koarmada I akan dilaksanakan selama dua hari tanggal 27 hingga 28 November 2018 diikuti oleh Personel Koarmada I sebanyak 145 peserta. Acara dibuka oleh Komandan Denma Koarmada I Letkol Laut (P) Saryanto ditandai dengan penyematan tanda peserta.

 Dalam sambutannya Komandan Denma Koarmada I menyampaikan bahwa latihan ini merupakan upaya menyiapkan kekuatan dan kemampuan Jajaran Kaormada I bekerjasama dengan instansi terkait dalam rangka menanggulangi bahaya kebakaran yang mungkin akan terjadi di wilayah kerja Koarmada I. 

 “Latihan ini penting dilaksanakan sebagai uji kesiapan dan evaluasi kerjasama antara Jajaran Koarmada I dengan instansi terkait yang akan tergabung dalam satuan tugas siaga bahaya kebakaran, khususnya di wilayah DKI Jakarta”, ujar Dandenma Koarmada I.

 Diakhir sambutannya, Komandan Denma Koarmada I menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan terwujudnya kesiapan dan sinergitas satuan Jajaran Koarmada I dengan instansi terkait dalam rangka melaksanakan penanggulangan bahaya kebakaran, terwujudnya sistem Komando, Kendali, Komunikasi dan Informasi (K3I) dengan benar dalam rangka penanggulangan bahaya kebakaran, Personel Koarmada I menguasai prosedur latihan, mekanisme penanggulangan bahaya kebakaran secara cermat dan benar dengan melaksanakan check and recheck terhadap semua kegiatan serta memahami kondisi lingkungan guna terwujudnya “Zero Accident”.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA