Melalui Binter, TNI AD Proaktif Dukung tercapainya Cita-Cita Nasional

Melalui Binter, TNI AD Proaktif Dukung tercapainya Cita-Cita Nasional

BANDUNG-tniad.mil.id,- Guna merespon perkembangan lingkungan strategis, TNI AD harus proaktif turut ambil bagian dalam mendukung tercapainya cita-cita nasional. 

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad), Letjen TNI A.M Putranto, S.Sos, pada penutupan Apel Danrem-Dandim di Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif), Bandung, Rabu (28/11/2018).

Apel yang dilaksanakan selama tiga hari ini juga dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P serta para menteri dan pejabat negara lainnya.

Dalam amanat tertulisnya, Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan, Apel Danrem-Dandim Terpusat ini diselenggarakan disaat 
menguaknya problematika permasalahan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Di samping itu, sebagai dampak perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan tidak menentu, bangsa Indonesia menghadapi tantangan yang tidak mudah, baik dari dalam maupun luar negeri," terang Jenderal TNI Mulyono.

“Merespons kondisi tersebut, untuk mendukung pencapaian cita-cita nasional, TNI AD harus lebih proaktif untuk turut ambil bagian melalui kegiatan Binter, " lanjutnya.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan, untuk itu perlunya sinergi yang saling menguatkan dan melengkapi, serta dalam penyelenggaraannya TNI AD harus melibatkan seluruh _stakeholders_

Disampaikan Kasad, pengalaman dan fakta sejarah menunjukkan bahwa guna membangun daya tangkal dan mengatasi berbagai hakikat ancaman, keberadaan Satuan Komando Wilayah (Satkowil) dengan Binternya, terbukti efektif. 

"Diantaranya konsep serbuan teritorial Satkowil, melalui kegiatan nyata berhasil mengatasi kesulitan warga masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam mengakselerasi pembangunan secara serentak, sekaligus menyentuh sendi-sendi kehidupan masyarakat," jelas Kasad.

“Diharapkan dapat memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sekaligus membangun kecintaan TNI AD kepada rakyat dan rakyat juga makin mencintai TNI AD,“ tegas Jenderal Bintang Empat yang sangat dekat dengan prajurit bawahannya ini.

Pada pelaksanaan kegiatan Apel Danrem-Dandim Terpusat tahun 2018, para peserta mendapatkan berbagai macam materi pembekalan dari berbagai narasumber baik dari dalam TNI/Polri, Kementerian dan berbagai instansi. (Dispenad)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA