Pangkoarmada I Tutup Kejurnas Ski Air dan Wakeboard

Pangkoarmada I Tutup Kejurnas Ski Air dan Wakeboard

Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., secara resmi menutup Kejurnas Ski Air dan Wakeboard Piala Panglima TNI dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2018 yang berlangsung 25 hingga 28 November 2018 di Danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (28/11).

Dalam sambutannya Pangkoarmada I menyampaikan bahwa selama empat hari para atlet telah bertanding dan berjuang dengan segala kemampuan yang dimiliki guna meraih prestasi terbaik pada Kejuaraan Nasional Ski Air dan Wakeboard ini.

“Bagi atlet yang mendapatkan juara semoga semoga dapat tetap konsisten dengan prestasi yang telah diraih guna meraih prestasi kembali di kejuaraan tingkat yang lebih tinggi. Bagi atlet yang belum meraih prestasi sesuai yang diharapkan agar tetap berlatih dengan penuh semangat guna meraih prestasi terbaik pada kejuaraan yang akan datang. Rasa bangga saya ucapkan kepada para atlet karena telah berjuang dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan ini,” ujar Pangkoarmada I.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kejuaraan olahraga perairan seperti ini dapat diselenggarakan setiap tahun, sebagai upaya pembinaan potensi maritim guna membangkitkan kembali dan membangun budaya maritim serta menumbuhkan kecintaan terhadap bahari. Selain itu melalui kejuaraan olahraga perairan ini, akan muncul bibit-bibit atlet baru yang handal dan profesional yang mampu berkiprah dalam event nasional bahkan internasional.

Bagi Koarmada I, agar dilaksanakan penyeleksian dan pembinaan atlet dari seluruh jajaran bekerjasama dengan Pengprov PSAWI (Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia) di wilayah masing-masing, untuk selanjutnya laksanakan latihan yanus secara komprehensif dan berkelanjutan sehingga pada Kejuaraan Ski Air dan Wakeboard yang akan datang Koarmada I dapat menampilkan atlet yang profesional dan berprestasi.

Kejuaraan Nasional Ski Air dan Wakeboard Piala Pangkoarmada I diikuti 112 atlet dari 13 Provinsi diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Kalimantantan Timur, Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, dan Papua.

Adapun hasil lomba Kejuaraan Nasional Ski Air dan Wakeboard Piala Pangkoarmada I yakni Nomor Salom Putri Juara 1 Safira Ratriandari atlet Jawa Timur, Juara 2 Emilia Guliva Hampp atlet DKI Jakarta, Juara 3 Ummu Thoyibhatu Sholika atlet DKI Jakarta. Nomor Nomor Slalom Putra Juara 1 Guruh Dwi Samudra atlet Jawa Timur, Ade Hermana Kadir atlet DKI Jakarta, Juara 3 Alexander Dustin Wangka atlet DKI Jakarta. Nomor Trick Putri Juara 1 Nur Alimah Priambodo atlet Jawa Timur, Juara 2 Dini Imaniar atlet Jawa Barat, Juara 3 Heriyanti atlet DKI Jakarta. Nomor Trick Putra Juara 1 Dimas Ridho Suprihono atlet DKI Jakarta, Juara 2 Muhammad Zahidi Putu atlet Jawa Timur, Juara 3 Maliki Zulkarnain atlet Jawa Barat. Nomor Jumping Putri Juara 1 Endhar Pupul Giritya atlet Jawa Timur, Juara 2 Safira Ratriandari atlet Jawa Timur, Juara 3 Kanaya Anindita atlet DKI Jakarta. Nomor Jumping Putra Juara 1 M. Zahidi Putu Pranoto atlet Jawa Timur, Juara 2 Ade Hermana Kadir atlet DKI Jakarta, Juara 3 Maliki Zulkarnain atlet Jawa Barat. Nomor Wakeboard Putri Juara 1 Kanaya Anindita atlet DKI Jakarta, Juara 2 Galuh Mutiara Maulidina atlet Jawa Timur, Juara 3 Dini Imaniar atlet Jawa Barat. Nomor Wakeboard Putra Juara 1 Alex Hanif atlet Kepulauan Riau, Juara 2 Alpin Dinata atlet Riau, Suprianto atlet Riau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr (Han)., Ketua Umum PSAWI Dani Bustami, Walikota Jakarta Utara Drs. H. Samsudin Lologau, M.Si., Ketua KONI DKI Jakarta Laksma TNI (Purn) Djamhuron, Pejabat Utama Koarmada I, dan Pengurus PSAWI DKI Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA