Pembekalan Wasbang dan Motivasi kepada Siswa Siswi MAN 9 oleh Danramil Duren sawit

Pembekalan Wasbang dan Motivasi kepada Siswa Siswi MAN 9 oleh Danramil Duren sawit

Jakarta - Komunikasi sosial Bidang Pendidikan oleh Komandan Koramil 08/DS Kapten Inf Isgiyanto dengan didampingi oleh Babinsa Pelda Salijan dan Serma Suprihantoro dalam rangka Pembekalan Materi Wawasan Kebangsaan dan Motivasi kepada para Siswa Siswi MAN 9 bertempat di Aula Sekolah MAN 9 Jakarta Jl. H Dogol RT. 016/07 Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit Jakarta timur Rabu (21/11/2018).

Pihak sekolah yang hadir, Kepsek MAN 9 Jakarta Dra Yessy Anwar , Para wakil Kepala Sekolah MAN 9 Jakarta , Para guru MAN 9 Jakarta,
Para Pengurus OSIS MAN 9 Jakarta dan
Peserta : ± 200 siswa,siswi MAN 9 Jakarta.

Sambutan Kepala sekolah MAN 9 Dra Yessy Anwar , Mengucapakan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kesediaan Komandan Koramil - 08/Duren Sawit beserta team untuk mengisi materai Wasbang dan Motivasi kepada para Siswa siswi MAN 9 Jakarta.

Dra yesi juga mohon kepada Danramil untuk menyampaikan kepada para siswa siswi tentang proses dan tehnis masuk TNI dan Kepada para siswa siswi agar mengikuti dengan cermat dan hikmat materi yang akan disampaikan oleh Komandan Koramil - 08/Duren Sawit.

Kapten Inf Isgiyanto menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan diantaranya tentang
Bela Negara adalah Sikap dan Perilaku Warga Negara yang di jiwai oleh Rasa Cinta Tanah Air Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Bela negara adalah Hak dan kewajiban setiap Warga negara sesuai dengan yang termaktub dalam UUD 45 ,Sebagai Bangsa Indonesia hendaknya tanamkan Cinta Tanah Air , Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta
Yakin pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, ucap Danramil.

Generasi Muda yang diharapkan memiliki kemampuan untuk membela negara sesuai dengan porsi dan profesinya , Motivasi Tentang Keprajuritan / TNI Bertujuan untuk menarik animo generasi muda supaya tumbuh minat masuk TNI.

Pemutaran dokumenter kegiatan TNI disampaikan proses dan persyaratan masuk menjadi TNI ,Bagi para siswa / siswi MAN 9 yang minat masuk TNI agar menyiapkan diri
Kesehatan, mental, fisik dan akademik, ujar Danramil.

Pihak Koramil - 08/Duren Sawit terbuka untuk warga masyarakat Duren Sawit yang ingin mencari informasi terkait pendaftaran TNI.

Pendaftaran Prajurit TNI tidak dipungut biaya dan gartis pada saat seleksi sampai dengan masuk pendidikan, kegiatan pembekalan Wasbang dan Motivasi kepada Siswa,siswi MAN 9 selesai dengan tertib dan Kondusif. @pendim jt

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA