PANGKOARMADA III KERAHKAN PRAJURIT RAWAT TAMAN MAKAM PAHLAWAN

PANGKOARMADA III KERAHKAN PRAJURIT RAWAT TAMAN MAKAM PAHLAWAN

Sorong, 3 Mei 2019,-
 Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., mengerahkan ratusan prajurit Koarmada III untuk kerja bakti merawat Taman Makam Pahlawan Tri Jaya Sakti, Jl. Pahlawan, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (3/5). Perawatan TMP Tri Jaya Sakti juga dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) serta para Kasatker Koarmada III. Sebagian prajurit memperbaiki tembok yang mengalami kerusakan, melaksanakan pengecatan, memotong rumput dan membersihkan sampah.

 Kerja bakti tersebut merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah banyak berjasa bagi bangsa dan negara. Seperti diketahui bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah tetesan darah dan air mata para Pahlwan Kusuma Bangsa. Penghormatan dan kecintaan untuk para Pahlawan diharapkan dapat tertanam di hati sanubari prajurit Koarmada III dan seluruh elemen masyarakat.  

Bersih Pantai
 Pada waktu yang bersamaan secara serentak, ratusan prajurit Koarmada III termasuk Anak Buah Kapal, KRI Teluk Lada-521, KRI Madidihang-855, dan KRI Tatihu-853 bahu membahu membersihkan sampah di Pantai Klaligi Kota Sorong Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Bakti sosial bersih pantai tersebut juga dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) serta para Kasatker Koarmada III.

Prajurit Koarmada III menyisir sepanjang Pantai Klaligi membersihkan berbagai jenis sampah plastik, ranting kayu, dan jenis sampah lainnya dimasukkan dalam karung, kemudian diangkut dengan truk menuju pembuangan sampah yang telah ditetapkan. Aksi bersih tersebut merupakan wujud kepedulian TNI AL/Koarmada III terhadap lingkungan laut yang bersih dari sampah. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong, memotivasi dan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan guna menciptakan budaya bersih lingkungan dalam rangka terwujudnya Kota Sorong yang bersih, indah dan nyaman.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA