JALASENASTRI YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN HALAL BIHALAL DAN PERTEMUAN RUTIN

JALASENASTRI YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN HALAL BIHALAL DAN PERTEMUAN RUTIN

Dispen Kormar (Sidoarjo). Jalasenastri Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 2 (Yonif 3 Marinir) melaksanakan halal bihalal dan pertemuan rutin di Markas Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Kamis (20/06/2019).

Kegiatan yang dipimpin Ketua Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Eko Budi Prasetyo tersebut diawali dengan acara halal bihalal kemudian dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir.

Usai jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan perlombaan antar Kompi yaitu tarik tambang, pipa bocor, memasang brevet pakaian PDH dan lomba menyanyi. Dalam lomba tarik tambang, keluar sebagai juara pertama yaitu Kompi Dragon, juara dua Kompi Eagle dan juara tiga Kompi Falcon. Lomba pipa bocor, juara pertama Kompi Eagle, juara dua Kompi Dragon dan juara tiga Kompi Falcon. Lomba memasang brevet, juara pertama Kompi Dragon, juara dua kompi Falcon dan juara tiga Kompi Eagle, sementara itu, dalam lomba menyanyi, juara pertama diraih Kompi Markas, juara dua Kompi Eagle dan juara tiga Kompi Falcon.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo selaku Pembina Jalasenastri Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 2 memberikan arahan kepada ibu-ibu Jalasenastri di Gasebo Yonif 3 Marinir.

Dalam arahannya, Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo menyampaikan bahwa menjadi istri prajurit adalah sebuah pilihan yang penuh dengan konsekuensi dan diperlukan adanya keuletan agar dapat membagi waktu dengan baik atas tuntutan peran dan tugas sebagai anggota Jalasenastri. Disamping itu, dalam kehidupan berumah tangga sangat diperlukan kesederhanaan dan pembinaan yang baik serta terarah agar tercipta rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah, dengan selalu bersosialisasi dan mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat.

Sebagai istri prajurit Marinir yang tentunya sebagai anggota Jalasenastri, lanjutnya, yang terikat dengan aturan-aturan kedinasan yang berlaku dan harus dipatuhi, karena setiap tindakan dan perbuatan yang dilakukan istri prajurit akan berdampak terhadap kehidupan keluarga dan kedinasan suami.
Menurut orang nomor satu di Yonif 3 Marinir itu bahwa keberhasilan suami tidak terlepas dari bijaknya istri yang mendampingi, sehingga bila ingin suaminya berhasil harus menjadi istri yang bijak, penuh pengertian dan pemahaman terhadap karir suaminya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Yonif 3 Marinir mengharapkan kepada seluruh anggota Jalasenastri Yonif 3 Marinir agar selalu mendukung suami dalam melaksanakan tugas sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik demi nama baik Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara. Disamping itu, agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial, karena sudah banyak kejadian, jejaring sosial tersebut di hack oleh orang lain dan digunakan untuk hal-hal yang dapat merugikan orang lain.

Sebelum mengakhiri arahannya, Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo berpesan kepada ibu-ibu anggota Jalasenastri untuk menjadikan dan menciptakan rumah tangga yang harmonis dan bahagia, berupaya untuk tetap hidup sederhana dan tidak berlebihan sebagaimana ciri dan tuntutan kehidupan keluarga prajurit, menghindari tuntutan yang berlebihan terhadap suami terutama yang terkait dengan masalah ekonomi dan mendidik anak-anaknya dengan baik.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.


Demikian Berita Dispen Kormar

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA