POS PAUD TERATAI VILLA PERMATA SENOPATI CIKAMPEK BARAT KUNJUNGI MARKAS MARINIR

POS PAUD TERATAI VILLA PERMATA SENOPATI CIKAMPEK BARAT KUNJUNGI MARKAS MARINIR 

Dispen Kormar (Jakarta). Markas Batalyon Kendaraan Amphibi Pengangkut Artileri-1 Marinir (Yon Kapa-1 Mar) menerima kunjungan siswa siswi Pos Paud Teratai Villa Permata Senopati Cikampek Barat di Lapangan Apel Brigade Infanteri-1 Marinir Kesatrian Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis (20/06/2019).

Dalam kunjungan tersebut sebanyak 30 siswa siswi dan guru serta para orang tua pendamping Pos Paud Teratai Villa Permata Senopati Cikampek Barat disambut dengan yel-yel Marinir dan peragaan PBB oleh para prajurit baret ungu. Kemudian dilanjutkan tour facility ke Brigif-1 Mar, Resimen Kavaleri-1, Resimen Artileri-1 Mar, Resimen Bantuan Tempur-1. Disamping itu juga berkesempatan menyaksikan langsung pesawat Helly yang sedang siaga dalam rangka Pam Ibukota.

Para kegiatan ini siswa siswi Pos Paud Teratai Villa Permata Senopati Cikampek Barat diberi gambaran tentang situasi dan kondisi Alutsista Korps Marinir mulai kendaraan dan satuan yang berada di jajaran Pasmar-1 Jakarta selain itu juga ditampilkan berbagai macam tenu dinas militer TNI AL/ Marinir oleh prajurit Korps Marinir.

Salah satu siswi Pos Paud Teratai Villa Permata Senopati Cikampek Barat bernama Lejar Intan Putri Syahfira menyampaikan rasa sangat bangganya dengan Korps Marinir TNI AL karena prajuritnya gagah dan kuat sehingga ia bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI AL. 

Selain pengenalan tentang tenu dinas militer TNI AL/ Marinir para siswa siswi Pos Paud Teratai Villa Permata Senopati Cikampek Barat juga diperkenalkan kepada beberapa jenis kendaran tempur Korps Marinir di Pasmar-1 Jakarta.

Sertu Marinir Suyono selaku pemandu dalam kunjungan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi dan menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap calon penerus bangsa melalui pengenalan terhadap satuan-satuan di jajaran Korps Marinir Pasmar-1 Jakarta.

Diakhir kunjungan tersebut Kepala Pos Paud Teratai Villa Permata Senopati Cikampek Barat Ibu Putri Ginanjar L. S.pd., menyatakan sangat berterima kasih kepada Bapak Nurkenda selaku pembina yang kebetulan merupakan anggota Marinir Jakarta yang sudah menjembatani kunjungan tersebut dan berbagai pihak dari Korps Marinir yang telah memberikan kesempatan sehingga terlaksana kunjungan ke markas Marinir khususnya kepada Jajaran Korps Marinir Jakarta.

"Kunjungan ini merupakan salah satu program sekolah dalam rangka memberikan wawasan tentang dunia militer dan melihat kehidupan prajurit Korps Marinir TNI AL serta menanamkan rasa cinta tanah air. Disamping itu, untuk mengenal lebih dekat peralatan tempur yang dimiliki Korps Marinir TNI AL yang pada umumnya merupakan pengalaman baru bagi para anak didik," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA