Peresmian Lapangan Panahan Archery Club Lanal Palembang

Peresmian Lapangan Panahan Archery Club Lanal PalembangPeresmian Lapangan Panahan Archery Club Lanal Palembang 

Palembang, 25 Juni 2019,-- Lanal Palembang kini memiliki sarana lapangan olahraga Panahan yang baru saja diresmikan oleh Komandan Lanal Palembang Letkol Laut (P) Saryanto bertempat di Mako Lanal Palembang, Selasa (25/6).

Peresmian sarana olahraga Panahan tersebut diawali dengan Pengukuhan Ketua Yanus Olahraga Panahan, kemudian dilanjutkan dengan pemberian simbolik alat busur panah dari Komandan Lanal Palembang kepada Ketua Yanus Panahan.

Komandan Lanal Palembang dalam sambutannya menyampaikan bahwa peresmian lapangan olahraga ini pada hakekatnya merupakan simbolisasi formal penggunaan lapangan olahraga panahan, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME atas berdirinya lapangan olahraga panahan ini. Lebih lanjut disampaikan bahwa aspek olahraga panahan ini banyak memberikan manfaat antara lain membangun kesabaran, meningkatkan konsentrasi dan fokus pada satu titik dengan jarak yang cukup jauh. Selain itu, olahraga panahan menuntut seseorang untuk berfikir lebih serta dapat menumbuhkan kepercayaan diri yang tinggi.

Secara umumnya keberadaan lapangan olahraga panahan ini sebagai sarana rekreasi sehingga dapat menunjang salah satu sisi pembinaan personel sekaligus akan dibuka pelatihan panahan kepada personel Lanal Palembang, sehingga harapan kedepannya dapat memunculkan bibit atlet panahan dari keluarga besar Lanal Palembang. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA