Lanal Cirebon : Kebakaran Kapal Di Pelabuhan Eretan Indramayu

Lanal Cirebon : Kebakaran Kapal Di Pelabuhan Eretan Indramayu

    Indramayu, 23 Juni 2019,-- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon melalui Pos Pengamat (Posmat) Eretan menerima laporan kejadian kebakaran di Pelabuhan Eretan, Desa Eretan Wetan dan Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Sabtu (22/6).

    Menindaklanjuti laporan tersebut, Posmat Eretan Lanal Cirebon langsung mendatangi lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan aparat setempat diantaranya Polsek, Polair, Aparat Desa dan Tim Pemadam Sudin Kabupaten Indramayu  dalam penanggulangan kebakaran, serta membantu pengamanan disekitar tempat kejadian.

    Dari hasil pengumpulan data di lapangan diperoleh keterangan akibat kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun menimbulkan kerugian materiil berupa kapal nelayan terbakar diantaranya 3 (tiga) kapal cumi dan 30 Kapal Arad milik warga Desa Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu.

    Kronologis kejadian, pada hari Sabtu tanggal 22 Juni 2019 sekitar jam 00.10 Wib, diduga api berasal dari konsleting listrik  dari salah satu Kapal Cumi KM. Putra Subur GT 29 sehingga terbakar dan merembet ke kapal cumi lainnya yang berdampingan, namun faktor cuaca keadaan arah angin yang datang dari timur sehingga api jatuh ke barat mengenai kapal arad yang berjejer sepanjang tanggul/bagan kali eretan kulon, diperkirakan sejumlah 30 kapal jenis alat tangkap jaring arad.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA