Kunjungan Imigrasi Kelas II, SPKKL Tual Tunjukkan Surveillance System

Kunjungan Imigrasi Kelas II, SPKKL Tual Tunjukkan Surveillance System

Tual, 26 Juni 2019 (Humas Bakamla)--- Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual Bakamla menunjukkan kemampuan surveillance system yang dimiliki, saat mendapat kunjungan jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual, di Kantor SPKKL Tual, kemarin (25/6/2019).

Kepala SPKKL Tual Mayor Bakamla Rizal Ufer Suat, S.Pi. menerima langsung kedatangan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Andi Setyawan, A.Md., IM, M.P.A. ini usai aktivitas rutin olahraga bersama setiap Selasa pagi. Turut serta dalam kunjungan itu yaitu Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimgirasian Ari Wibowo, Kasubsi Ijin Tinggal Keimgirasian Abdul Malik Djaenadi, dan staf seksi Teknologi Informasi Keimgirasian Gerald Candra Tuhuteru.

Andi Setyawan mengatakan, kunjungan ini dilakukan dalam rangka bersilaturahmi sekaligus meningkatkan sinergitas antara kedua instansi dalam melaksanakan pelayanan tugas kepada masyarakat. 

Menanggapi hal itu, Rizal Ufer menjelaskan tentang tugas dan fungsi SPKKL Tual sebagai stasiun pemantau keamanan dan keselamatan laut diperairan Tual dan sekitarnya yang dibantu dengan alat pemantau. Merekapun melihat secara langsung cara kerja Dasboard Automatic Identfication System (AIS) yang diperagakan oleh Lettu Bakamla Helwan Andriansyah, S.Psi. 

Sistem ini, kata Rizal, menggunakan citra satelit yang befungsi untuk memonitor seluruh pergerakan kapal di wilayah kerja SPKKL Tual. Dijelaskannya bahwa wilayah kerja SPKKL Tual meliputi Kepulauan Maluku Tenggara Barat, Maluku Barat Daya, Maluku Tenggara, dan Kota Tual. 

Diakhir pertemuan itu, Kepala Imigrasi mengatakan kedepannya bermaksud memperkuat hubungan kedua instansi dalam tugas dan pelayanan dengan melakukan patroli bersama untuk menertibkan kapal-kapal asing yang terpantau pada wilayah kerja kedua instansi. 

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla, Letkol Bakamla Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA