ATLET KOARMADA III ABSALOM KOROMAT ASAL PAPUA BARAT REBUT MEDALI PERUNGGU LOMBA LAYAR NOWST 2019

ATLET KOARMADA III ABSALOM KOROMAT ASAL PAPUA BARAT REBUT MEDALI PERUNGGU LOMBA LAYAR NOWST 2019

Atlet layar Komando Armada (Koarmada) III Absalom Koromat yang bernaung dalam organisasi Porlasi Papua Barat berhasil merebut medali perunggu setelah memasuki finish diurutan ketiga Kejuaraan Nasional Navy Open Water Sports Tournament (NOWST) 2019 Indonesia National Sailing Center di perairan Tanjung Priok Jakarta Utara. 
   
Peserta lomba layar NOWST 2019 Indonesia National Sailing Center dilepas secara resmi oleh Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., di perairan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (23/7). Pada saat Pangkoarmada III membunyikan trompet panjang sebagai tanda start, atlet layar Koarmada III Absalom Koromat asal Papua Barat yang turun pada nomor Laser Standart Putra berhasil masuk finish diurutan ketiga dan berhasil meraih medali perunggu. 

Menurut Ketua Porlasi Papua Barat Mayor Marinir Alfredo Antaribaba yang sehari-harinya bertugas di Koarmada III bahwa pada hari kedua NOWST 2019, Rabu (24/7), sebanyak dua orang atlet Koarmada III berlomba pada nomor Laser Standar dan Laser Radial. “Lomba sedang berlangsung”, ujarnya.

Navy Open Waters Sport Tournament 2019 dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di Indonesia Jet Sport Boating Association (IJBA) Jet Ski Ancol Jakarta Utara. TNI Angkatan Laut menyelenggarakan lomba olahraga perairan yang bertajuk Navy Open Water Sports (NOWS) Tournament 2019 yang dilaksanakan di beberapa vanue yaitu Pantai Mutiara Pluit, Sea Front Ancol, Pondok Dayung, Perairan Tanjung Priok, dan Danau Sunter, Jakarta Utara mulai tanggal 23 s.d. 27 Juli 2019. Cabang olahraga yang dilombakan yaitu Layar, Dayung, Ski Air, Selam, dan Jet Ski serta diikuti oleh 1.420 atlet, baik dari TNI termasuk Koarmada III, maupun Polri dan umum.

Pada cabang olahraga Selam yang sedang dilombakan hari ini (Rabu 24 Juli 2019), atlet Koarmada III sebanyak empat orang turun pada kelas Selam M Course putra dan putri, 5 Points putra dan putri serta Surface Fins Swimming 3000 m putra dan putri. 
 
Navy Open Water Sports Tournament 2019 adalah kegiatan olahraga perairan yang diselenggarakan oleh TNI AL setiap dua tahun sekali dalam rangka pembinaan personel TNI AL maupun masyarakat umum dibidang olahraga perairan, untuk mendukung TNI AL dalam menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan pertahanan wilayah laut. Tujuan NOWS Tournament 2019 adalah untuk membangun dan menumbuhkembangkan budaya kepada masyarakat Indonesia memiliki jiwa, kepribadian serta kecintaan terhadap tanah air sebagai bangsa maritime yang besar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA