DANKORMAR MEMBUKA SECARA RESMI PORWILBAR TNI ANGKATAM LAUT 2019

DANKORMAR MEMBUKA SECARA RESMI PORWILBAR TNI ANGKATAM LAUT 2019

Dispen Kormar (Jakarta) Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono M. Tr. Han mewakili Kasal Laksamana TNI Siwi Sukmo Adji S. E., M. M. membuka secara resmi Pekan Olah Raga WIlayah Barat (Porwilbar) TNI Angkatan Laut di gedung Balai Prajurit (Bapra) Pangkalan Marinir Jakarta Jalan KKO Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (24/07/2019).

Acara dimulai dengan laporan kesiapan oleh Ketua Panitia Pelaksana Kolonel Mar Ahmad Sofkhan Danmenkav 1 Marinir dan dilanjut dengan pembacaan janji Pelatih dan Atlit.

"Olahraga merupakan bagian yang tidak terpisah dari kehidupan seorang prajurit,yang dituntut untuk selalu tampil prima dalam hal kesaptaan jasmani dan juga performa  fisiknya, terkait dengan medan tugas yang menuntut kebugaran fisik untuk menunjang penugasan serta pengabdian para Prajurit Laut". Awal sambutan Kasal yang dibacakan oleh Dankormar.

"Pelaksanaan Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan secara rutin dua tahun sekali ini, bertujuan tidak hanya untuk memacu semangat prestasi dan soliditas serta solidaritas antara prajurit dilingkungan TNI Angkatan Laut dalam arena kompetisi Olahraga,  namun juga menemukan bibit-bibit unggul atlet cabang Olahraga dari lingkungan prajurit, untuk kemudian diharapkan dapat  berprestasi di kancah yang lebih prestisius lagi, baik dalam even Olahraga antar matra ditingkat Nasional maupun Internadional". Tambahnya.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di TNI Angkatan Laut menekankan kepada  seluruh atlit agar memanfaatkan momen Pekan Olahraga ini tidak hanya untuk mengejar prestasi semata,  namun juga memupuk jiwa korsa dan kekompakan sebagai prajurit laut serta dapat membawa kebiasaan berolah-raga dalam kehidupan kedinasan sehari-hari,  yang dapat menunjang kinerja atau kedinasan. Menang atau kalah bukan merupakan tujuan utama dari penyelenggaraan Pekan Olahraga ini, namun memahami makna mendalam dari Fisolofi Olahraga itu sendiri.


"Akhirnya dengan memohon ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Alloh Subhanallohu Wata'ala pada hari ini Rabu tanggal 24 Juli 2019, Pekan Olahraga Wilayah Barat TNI Angkaran Laut Saya nyatakan "DIBUKA".. demikian pernyataan Kasal pada penutup sambutannya dengan pelaksanaan pencet tombol sirine peresmian yang dilakukan bersama-sama Dankormar,  Wadan Seskoal dan para perwakilan Pangkotama TNI Angkatan Laut Wilayah Barat.

Turut hadir pada upacara pembukaan Pekan Olahraga TNI Angkatan laut Wilayah Barat ini Wadan Seskoal Laksma TNI Tatit E. Witjaksono, S.E., M.Tr. Han,  Danpuspomal Laksma TNI Nazali Lempo S.H., M.H., Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M. Tr. Han dan para perwakilan Pangkotama TNI AL Wilbar serta para pejabat utama Kormar.


Selesai upacara pembukaan dilanjut dengan pelaksanaan pertandingan tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Volly Ball di gedung Bapra Lanmar  Jakarta,  Sepak Bola di Lapangan Trisila Mabesal dan Tennis Lapangan di arena Tennis Lapangan Mabesal Cilangkap sampai dengan acara penutupan yang menurut rencana akan  dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 30 Juli 2019.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA