DANYON KAPA 2 MAR PIMPIN LANGSUNG LATIHAN RENANG LPD/LPK TA 2019

DANYON KAPA 2 MAR PIMPIN LANGSUNG LATIHAN RENANG LPD/LPK TA 2019

Dalam rangka mengasah kemampuan serta profesionalisme prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar) melaksanakan latihan renang di Kolam Renang Prajurit KKO Usman Harun Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu (24/07/2019).

Kegiatan latihan renang tersebut di pimpin langsung oleh Danyon Kapa 2 Mar Mayor MarinirJaka Sulistiana Putra, M.Tr.Opsla yang bertujuan untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan berenang prajurit Ksatria Perkasa Yonkapa 2 Mar melalui Latihan Standar LPD/LPK TA 2019.

Adapun materi yang dilatihkan yaitu water trappen (cara mengapung di air) non stop selama 20 menit, dilanjutkan dengan berenang dengan gaya dada 500 m serta pengambilan waktu perorangan dengan jarak 50 m.

Sebelum latihan dimulai, Danyon Kapa 2 Mar memberikan penekanan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan dengan penuh semangat sesuai petunjuk pelatih untuk dapat mencapai hasil yang maksimal secara efektif dan efisien tanpa mengabaikan faktor keselamatan (zero accident).

“ Kemampuan berenang merupakan bagian dari 3 kemampuan dasar yang harus dimiliki sabagai seorang prajurit Korps Marinir yaitu berlari, berenang dan menembak, dengan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berenang prajurit Yonkapa 2 Mar serta kondisi fisik prajurit agar tetap tetap terjaga,” jelas Danyon Kapa 2 Mar.
Salam roda rantai !!!
(yosafat rh/menkav 2 mar)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA