DANSESKOAL BERI PEMBEKALAN PESERTA FLAG OFFICER COURSE PROGRAM 2019 NAVAL WAR COLLEGE (NWC)

DANSESKOAL BERI PEMBEKALAN PESERTA FLAG OFFICER COURSE PROGRAM 2019 NAVAL WAR COLLEGE (NWC)

Seskoal, 28 Juli 2019, -- Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D.,memberikan pembekalan kepada peserta Flag Officer Course Program 2019 Naval War College (NWC) di Ruang Rapat Utama Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (26/07).

Danseskoal dalam kesempatan tersebut menjelaskan kepada para peserta Flag Officer Course Program 2019 bahwa dasar kegiatan kursus ini merupakan salah satu Program 100 Hari Kasal sasaran 10 (Penajaman Fungsi Pendidikan) 2018. Selanjutnya Danseskoal selaku Direktur Magister Terapan Angkatan Laut melaksanakan rangkaian pertemuan Seskoal dengan U.S.NWC. Dengan pertemuan-pertemuan yang telah dilaksanakan didapatkan kesepakatan bahwa NWC akan menyelenggarakan Kursus untuk Perwira Tinggi (Pati) TNI AL pada Tahun 2019 dan Seskoal akan menyiapkan fasilitas pendukung kegiatan Flag Officers Course 2019 dan Modul Pelajaran Multi National bagi Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal. Lebih lanjut Danseskoal menyampaikan materi yang akan disampaikan pada Flag Officers Course 2019 mengenai operasi multi nasional dan topik lain terkait maritime domain. Flag Officer Course ini merupakan program tahunan, dimana pelaksanaan pertama tahun 2019 ini peserta adalah Pati TNI AL, berikutnya peserta adalah Pati TNI AL Wilayah Regional (ASEAN).

Flag Officer Course 2019 yang diselenggarakan selama tiga hari yang dimulai tanggal 29-31 Juli 2019 ini diikuti oleh 25 Pati TNI AL. Dengan menghadirkan tim pengajar dari U.S. NWC antara lain Professor Sean Henseler, USNWC; Dr. Ian Ralby, UN Office of Drugs and Crime; RDML Murray Tynch, III – Commander, Task Force 73; RADM (Ret) Dean Michael White, USNWC; RDML John Meier, Naval Warfare Development Command; VADM (Ret) Scott van Buskirk; CAPT Leif Maxfield, RAN; dan Prof. William J. Nault.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA