BERI KULIAH UMUM, DANSESKOAL INGATKAN MAHASISWA BINUS UNIVERSITY PENTINGNYA PANCASILA

BERI KULIAH UMUM, DANSESKOAL INGATKAN MAHASISWA
BINUS UNIVERSITY PENTINGNYA PANCASILA

Seskoal, 09 September 2019, --  Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., mengingatkan para mahasiswa Bina Nusantara (Binus) University tentang pentingnya nilai-nilai luhur Pancasila dalam memperkokoh karakter rakyat Indonesia. Pancasila akan memperkokoh karakter dan jati diri bangsa, termasuk di kalangan mahasiswa sendiri.

Hal tersebut diungkapkan Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., saat memberikan kuliah umum dalam rangka Inagurasi Mahasiswa  Baru Program Studi Magister dan Doktoral Semester Ganjil 2019-2020 di Binus University, Jakarta Barat, Sabtu (07/09). Acara tersebut diikuti lebih dari 200 Mahasiswa dari Fakultas Teknik Informatika, Fakultas Sistem Informasi, Fakultas Teknik serta Sekolah Bisnis dan Manajemen. Dengan dihadiri Wakil Rektor I Pengembangan Akademi Engkos Kuncoro, Warek II Riset dan Transfer Teknologi Tirta Mursitama, Direktur Program Doktor Bahtiar Saleh Abbas, serta Direktur Pascasarjana dan Ketua Program Studi Ilmu Komputer Edi Abdurachman, serta 27 dosen dari berbagai disiplin ilmu.

Dalam kuliah umum tersebut, Danseskoal menyampaikan materi “Menjadi Mahasiswa Yang Inovatif, Kreatif, Berkarakter dan Memiliki Nasionalisme pada Era Persaingan Global” yang disampaikan secara komprehensif. Dalam materi tersebut banyak juga membahas berbagai pengaruh globalisasi dan teknologi informasi yang dapat mengikis nasionalisme dan patriotisme.

Danseskoal mengatakan bahwa nilai-nilai luhur Pancasila sangat penting dalam memperkokoh karakter para mahasiswa pascasarjana Binus University sesuai jati diri sebagai bangsa Indonesia. Revolusi industri 4.0 justru dapat dipandang sebagai peluang untuk meningkatkan semangat belajar para mahasiswa menjadi yang terbaik dan memberi kontribusi positif kepada pemerintah.

Selain Danseskoal, kuliah umum juga disampaikan oleh guru besar Ilmu Komputer Universitas Indonesia Benyamin Kusumoputro, yang menyampaikan materi tentang pembahasan perkembangan terkini teknologi komputer di dunia.Kemajuan ilmu komputer dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas para mahasiswa menciptakan produk-produk teknologi baru demi kemajuan Indonesia.

Para peserta kuliah umum memberikan apresiasi dan respon positif atas materi yang sangat terkait dengan program pemerintah 5 tahun ke depan untuk meningkatkan SDM yang unggul menuju Indonesia yang maju.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA