PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL IKUTI MULTINATIONAL OPERATIONS WEEK ROYAL AUSTRALIAN NAVY (RAN)

PERWIRA MAHASISWA  DIKREG SESKOAL IKUTI MULTINATIONAL OPERATIONS WEEK ROYAL AUSTRALIAN NAVY (RAN)

Seskoal, 05 September 2019, — Selama satu minggu sudah sebanyak 150 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA. 2019 telah menerima ilmu  dalam bidang Sea Power Centre-Australia dalam rangka Multinational Operations Week Royal Australian Navy (RAN) di Kelas A, Gedung R.E. Marthadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut beberapa materi kuliah telah disampaikan langsung oleh seorang Principal Warfare Officer and Under Sea Warfare Specialist yang saat ini menjabat sebagai Director Sea Power Centre-Australia, Captain Sean Andrews, Royal Australian Navy (RAN), dikolaborasikan dengan diskusi dan tanya jawab yang sangat bermanfaat bagi para Perwira Mahasiswa sebagai bekal ilmu yang  nantinya akan diaplikasi ditempat penugasan. Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) sebagai Lembaga Pendidikan Pengembangan tertinggi di Angkatan Laut mewakili TNI Angkatan Laut telah bekerjasama dengan Royal Australian Navy (RAN) guna meningkatkan mutu pendidikan bagi para Perwira Mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan.

Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han) mewakili Komandan Seskoal Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. didampingi para Pejabat Utama Seskoal terkait dan Patun serta Dosen Seskoal, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya sampai dengan saat ini. Program Multinational Operations Week Royal Australian Navy (RAN), merupakan program maritime yang sangat penting untuk dipelajari para Perwira Mahasiswa dalam menghadapi tantangan dibidang Maritim. Diharapkan program ini dapat mendorong Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal menjadi pemikir strategis dan ahli pengoperasian di TNI Angkatan Laut, terutama dalam subjek operasi multinational.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA