Medal Parade Garuda Contingent 2019 Warnai HUT ke-74 TNI


Medal Parade Garuda Contingent 2019 Warnai HUT ke-74 TNI

Lebanon. Sebanyak kurang lebih 1158 Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda UNIFIL 2019 mendapat penganugerahan UN Medal di Markas Indobatt desa Adchit Al Qusayr UNP 7-1 Lebanon Selatan.

Hal ini diungkapkan Dankontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.AP dalam rilis tertulisnya pada hari Sabtu (5/10/2019).

UN Medal Parade merupakan bentuk penghargaan yang diberikan PBB kepada Peacekeepers yang telah bertugas dalam misi perdamaian dunia dalam rentan waktu minimal 6 bulan berturut-turut tanpa cela.

Kegiatan UN Medal Parade Garuda Contingent 2019 diawali dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin oleh Irup HOM/FC Major General Stefano Del Col, dengan Komandan Upacara Mayor Inf Tri Putra Yudha.

Pada pelaksanaan upacara tersebut, HOM/FC Major General Stefano Del Col menyematkan UN medal kepada Komandan Kontingen dan Para Dansatgas yang menjadi perwakilan utama, selanjutnya Dubes RI untuk Lebanon menyematkan UN Medal kepada Komandan Upacara beserta Para Danki Upacara, bersamaan dengan penyematan UN Medal kepada pasukan upacara oleh para tamu Undangan VIP.

Berbagai atraksi ditampilkan oleh Prajurit TNI setelah melaksanakan Defile.

Penampilan taria-tarian Nusantara seperti tari Indang , tari Jaipong dan tari perang Papua ditambah dengan atraksi kolone senapan, pencak silat, beladiri militer serta menari bersama menambah kemeriahan dan kesemarakan kegiatan upacara UN Medal Kontingen Garuda 2019.

Kegiatan ramah tamah dilaksanakan di Rub Hall markas Indobatt diawali dengan pemotongan Kue bersama oleh HOM/FC UNIFIL, Dubes RI untuk Lebanon,  Dankontingen dan Perwakilan Lebanese Armed Forces mengawali kegiatan ramah tamah. Pemotongan kue ini untuk merayakan HUT TNI ke-74 yang tepat bersamaan di hari yang sama.

"Penganugerahan UN Medal dari PBB kepada Prajurit TNI Kontingen Garuda UNIFIL 2019 menjadi bukti profesionalisme prajurit TNI diakui dunia, tentunya tidak hanya menjadi kebanggaan prajurit TNI saja tetapi juga kebanggaan rakyat Indonesia. Hal ini sesuai dengan Tema Peringatan HUT TNI ke-74 yaitu TNI yang Profesional dan menjadi Kebanggaan Masyarakat, tutur  Dankontingen Garuda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA