SATGAS MARITIM TNI XXVIII-K KRI SULTAN HASANUDDIN-366 PERINGATI HUT TNI KE-74 DI LAUT MEDITERANIA

SATGAS MARITIM TNI XXVIII-K KRI SULTAN HASANUDDIN-366 PERINGATI HUT TNI KE-74 DI LAUT MEDITERANIA

Prajurit Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K UNIFIL Lebanon KRI Sultan Hasanuddin-366 melaksanakan upacara peringatan HUT TNI Ke-74 saat On Task di Laut Mediterania, Lebanon.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Dansatgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K UNIFIL Lebanon Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si.

Seusai upacara, kemudian acara dilanjutkan dengan syukuran dan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke-74 dan syukuran prajurit satgas yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi di Lebanon.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan, Komandan menyampaikan bahwa semakin kedepan, TNI akan menjadi lebih besar lagi dan lebih maju lagi dimana ini membutuhkan suatu kesiapan dari diri kita sebagai Prajurit TNI untuk lebih profesional sesuai bidangnya, sesuai tema peringatan HUT ke-74 TNI tahun ini yaitu "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat".

"Tentunya kesiapan ini diawali dari masing-masing pribadi individu kita, apabila dari kita sudah memberikan prestasi yang terbaik, tentunya akan memberikan dampak yang positif terhadap organisasi, dalam hal ini organisasi TNI. Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga diri kita, keluarga kita, satuan kita, TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama".

"Jangan lupa sebagai prajurit kita harus selalu bersyukur atas apa yang kita dapatkan dan apa yang kita peroleh. Dengan rasa syukur ini, kita akan bisa lebih menikmati apa yang kita dapatkan," tambahnya.

Diakhir amanatnya, Dansatgas juga mengingatkan agar seluruh prajurit satgas untuk mengisi diri agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih maju lagi, serta tingkatkan selalu soliditas baik antara TNI, instansi samping seperti Kepolisian maupun dengan Rakyat.

"Kita harus mengisi diri, keberhasilan yang kita raih sangat tergantung dari niat dan kerja keras kita untuk secara ikhlas bekerja dan mengabdi kepada TNI, Bangsa dan Negara. Tetap jaga disiplin dan profesionalitas kita sebagai Prajurit TNI, serta selalu waspada, jaga soliditas diantara kita di TNI dengan rekan-rekan Polri dan instansi lainnya serta harus mampu beradaptasi terhadap lingkungan dan situasi yang ada di medan penugasan.” ujar Komandan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA