BNN, OJK Dan FOKAN Bekali Guru PAUD Akan P4GN

Bertempat di Aula Kantor Walikota Jakarta Selatan, BNN, OJK Dan FOKAN menggelar kegiatan bersama Pelatihan Pemberdayaan Guru PAUD akan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), acara tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso.

Usai membuka acara, Buwas sapaan akrab Kepala BNN tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Mendagri untuk penyelamatan anak usia dini, Guru PAUD merupakan posisi yang strategis dalam penangkalan secara dini terhadap penyalahgunaan Narkotika, dan untuk diluar sekolah akan diberikan pembekalan pada Ibu-ibu PKK, dan ini wujud kepedulian pada Generasi Muda.

Peranserta Otoritas Jasa Keuangan juga diharapkan akan menjadi contoh maupun dorongan pada pihak dunia usaha lainya,  terhadap penyelamatan Generasi Muda akan bahaya narkoba, dan kegiatan kali ini juga sebagai percontohan yang nantinya bisa ditiru di seluruh wilayah Indonesia, pinta Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso.

Sementara ditempat yang sama, Sekjen FOKAN H. Anhar Nasution juga menegaskan, bahwa Pembekalan pada Guru PAUD ini sebagai aplikasi keinginan Kepala BNN Pak Buwas akan perlunya pencegahan sejak dini, dan dari hasil pertemuan dengan ketua atau koordinator Guru PAUD, ternyata mereka juga ingin memperoleh pengetahuan dasar akan materi tentang bahaya Narkoba, dan ini langkah awal untuk dapat di getok tularkan pada Guru PAUD lainnya.

FOKAN juga tengah menyiapkan kegiatan khusus, berupa pembekalan 10.000 Guru PAUD akan bahaya penyalahgunaan Narkotika, yang akan digelar di Senayan serta dibuka oleh Presiden Jokowi, karena kegiatan ini juga sebagai bagian dalam mewujudkan Revolusi Mental untuk menanamkan pondasi membangun generasi penerus bangsa,serta menyelamatkan anak-anak dari bahaya penyalahgunaan Narkotika, tegas H Anhar Nasution.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua FOKAN Kota Jakarta Timur, H Husni Thamrin, bahwa pencanangan ini akan ditindaklanjuti oleh FOKAN Jakarta Timur, direncanakan pada Juni mendatang akan kita kumpulkan guru PAUD di Taman Mini Indonesia Indah, untuk memperoleh pembekalan dasar, pencegahan bahaya narkota dikalangan anak didik, sejak usia ini, tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA