Kartini Masa Kini, Dalam Memajukan Pendidikan Yang Lebih Baik

Perjuangan Raden Adjeng Kartini/Raden Ayu Kartini (RA. Kartini), salahsatunya adalah niat dan tekad untuk memajukan perempuan Indonesia melalui jalur pendidikan, Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia ini, berjuang agar  wanita Indonesia yang saat itu, hanya melayani suami di rumah, RA. Kartini berjuang agar Wanita bisa  memperoleh persamaan, kebebasan, otonomi serta kesetaraan hukum. Dan cita-cita Kartini itupun saat ini telah terwujud, dengan banyaknya Wanita yang mampu menyelesaikan pendidikan hingga Doktor maupun Proffesor, demikian juga jabatan strategis baik di Eksekutif/Pemerintahan, Legeslatif, Yudikatif  maupun di Dunia Usaha.

Perjuangan Raden Adjeng Kartini kini juga diteruskan oleh para Guru serta Kepala Sekolah di SMKN 48 Jakarta, dimana Kepala Sekolahnya adalah seorang Perempuan, demikian juga guru di SMKN 48 Jakarta, sebagian besar adalah kaum Wanita, bagaimana melalui peningkatan kualitas pendidikan, dapat menciptakan Generasi Penerus Bangsa yang Cerdas, Berbudi Luhur, beraklak baik, menguasai IPTEK, Cinta Tanah Air dan berjiwa patriot.


Disela acara Peringatan Hari Kartini, Kepala Sekolah SMKN 48 Jakarta, Yayah Nur Alilyah, S.Pd pada wartawan menjelaskan, bahwa Peringatan Hari Kartini ini harus bisa kita maknai, khususnya bagi siswa perempuan untuk lebih bersemangat lagi dalam belajar, dimana kaum perempuan telah memperoleh hak sederajat dengan kaum laki-laki, untuk memperoleh pendidikan hingga ketingkat yang lebih tinggi, kesempatan ini agar tidak disia-siakan.

Keteladanan RA. Kartini untuk terus belajar dan belajar, serta memperjuangkan emansipasi wanita, juga diharapkan dapat menumbuhkan motivasi semangat Kartini, agar dapat menjadi pendorong bagi siswa-siswi, untuk terus berkarya dan berprestasi mengisi pembangunan Indonesia kedepan, Ungkap Yayah Nur Aliyah.


Berbagai kegiatan digelar di SMKN 48 Jakarta, mulai dari Lomba Berbusana Kebaya, Lomba Baca Puisi, Lomba Paduan Suara Lagu-lagu Perjuangan, Lomba Olahraga maupun Lomba Masak untuk menumbuhkan kebersamaan siswa dengan guru dan wali kelas.



0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA